Hadiri Musrenbang, Bupati Berharap Ada Kepastian yang Adil dan Rata di Semua Sektor Kehidupan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hadiri Musrenbang, Bupati Berharap Ada Kepastian yang Adil dan Rata di Semua Sektor Kehidupan

2/08/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng- Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah di Tingkat Kecamatan Bissappu Kab. Bantaeng dengan mengangkat tema "Penguatan Struktur Perekonomian Daerah yang Berdaya Saing”. Kegiatan dilangsungkan di Aula Kantor Camat Bissappu, Selasa (8/02) Pagi.


Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wahana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantaeng untuk tahun anggaran 2023. 


Oleh karena itu, dilaksanakan dengan tertib dan lancar sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.


Camat Bissappu A. Sultan dalam sambutannya menghaturkan hormat dan terima kasih kepada Bupati Bantaeng  yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan musrenbang tersebut.


"Kami atas nama pemerintah Bissappu mengucapkan salam dan hormat, mudah-mudahan kedatangan beliau bisa memberikan perubahan dan motivasi bagi kita semua di Kec. Bissappu.


Dan Alhamdulillah pada tahun lalu sudah aktif melaksanakan kegiatan yang sama dan berharap bisa mengusulkan arahan khususnya terkait penanggulangan bencana yang terjadi pada bulan lalu di Kab.Bantaeng,” pungkasnya. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Bataeng H. Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan musrenbang diatur dalam regulasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan, agar pembangunan bisa berjalan efektif dan efesien sesuai sumber daya yang dimiliki.


"Jangan hadir jika tidak ada kepastian, hampir kegiatan yang dilaksanakan itu sama, tidak mengancam tetapi menekan. Kemudian akses jalanan yang masuk ke Bissappu InsyaAllah bisa menjadi sumber efektivitas berdasarkan arah pembangunan RKPD tahun 2023,"kata Bupati.


Lebih lanjut Bupati mengatakan, bahwa yang menjadi usulan adalah penguatan struktur yang berdaya saing, fokusnya yaitu di sektor pertanian dan pariwisata. 


“Kita berharap bahwa arah yang kita tuju harus ada kepastian, minimal skema yang akan kita bangun, minimal sedikit yang penting ada yang tersentuh dalam memberikan pelayanan dan kepastian bagi arah yang ditempuh untuk bantaeng yang lebih baik,"ujar Bupati.


Ketua DPRD Kab. Bantaeng Hamsyah Ahmad dalam arahannya, menyepakati usulan rencana kerja pembangunan desa dan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan yang bersangkutan, sesuai dengan arahan Pemerintah Kab. Bantaeng.


"Saya berharap apa yang menjadi tujuan kita akan segera diprioritaskan, walaupun itu tidak maksimal dan apa yang telah dilakukan Bupati, kita bersama kedepannya melakukan komitmen dan InsyaAllah semua desa akan tersentuh. Apapun kebijakan pemerintah yang jelas untuk kepentingan rakyat,"tegasnya. (Red)