Giat Musrenbang Tingkat Kelurahan Muara Enim Sukses Terlaksana -->

Giat Musrenbang Tingkat Kelurahan Muara Enim Sukses Terlaksana

2/04/2022, 2/04/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Lubulinggau-  Kelurahan Muara Enim,  Kecamatan Linggau Barat 1, Kota Lubulinggau mengadakan acara Musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan pada, Kamis (03/02/22). bertempat di kantor Kelurahan Muara Enim.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tingkat kelurahan di tahun 2023 mendatang.


Dari hasil rembug warga Kelurahan Muara Enim yang di Priolitaskan yaitu untuk kegiatan fisik, dimana semuanya ada 3 item diantaranya, Pembangunan Drainase, Lampu penerangan di lorong-lorong dan Peningkatan jalan Setapak.


Kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan Muara Enim di laksanakan setiap tahun karena merupakan agenda rutin tahunan dalam melaksanakan Rencana Pembangunan di tingkat kelurahan.




Hal itu merupakan musyawarah perencanaan pembangunan di kelurahan Muara Enim,yang sebelumnya sudah dilaksanakan musyawarah di tingkat Rt - Rt di kelurahan Muara Enim dan dilanjutkan ke tingkat kelurahan serta akan diteeuskan sampai tingkat Kecamatan.


Hadir dalam kegiatan Musrenbang dari  Kelurahan muara Enim, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Dapil Barat I Hendi Budiono, Camat Barat 1 yang di wakili sekretaris camat linggau barat 1 beserta staf, Lurah muara enim Hj. Luluk Kholifah, A.Md. beserta staf kelurahan.


Selain itu hadir juga Ketua LPM Kecamatan, Ketua LPM Kelurahan yang di wakili Wakil Ketua LPM Joni Gitar, serta Ketua - ketua Rt se - Kelurahan Muara Enim juga Tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat kelurahan Muara Enim beserta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Lurah Muara Enim  Hj. Luluk Kholifah.A.Md. menjelaskan,  acara Musrenbang ini merupakan salah satu wadah dalam menyusun program pembangunan kelurahan kedepan,  dan selain itu ia menjelaskankan bahwa Musrenbang (Rembug Warga) ini sangatlah penting untuk dilaksanakan atau digelar karena dengan melaksanakan kegiatan ini kita bersama-sama dapat menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya," ungkapnya.


Selain dari pada itu juga ia mengharapkan kepada para undangan beserta ketua Rt masing-masing, silahkan mengusulkan apa saja yang menjadi usulan-usulan pembangunan kedepannya, apa yang di usulkan disini nantinya akan menjadi prioritas utama untuk di usulkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan.


Selanjurnya, Camat Barat I yang  mewakili Sekretaris camat (Sekcam) menerangkan, bahwa apa yang menjadi prioritas utama dan yang lebih penting  pembangunannya itu yang kita utamakan.


Ditambahkannya," Asalkan tidak melenceng dari aturan yang berlaku, kami pemerintah kecamatan hanya menerima apapun yang akan menjadi usulan masyarakat kelurahan.


Ia juga menyampaikan kepada lurah untuk nantinya bertahap dalam  menyusun laporan apapun, format dan bentuk administrasi yang harus dibuat serta dilaporkan ke pihak kecamatan.


Kemudian nanti melalui Musrenbang ke tingkat kecamatan serta tingkat kota, kita usahakan walaupun tidak semuanya di terima, tapi kita berusaha untuk mengusulkan apa yang menjadi prioritas utama demi untuk kepentingan hajat orang banyak," tutupnya.(Herly)

TerPopuler