Bulan Tiga Insfektorat Akan Lakukan Pemeriksaan di Desa Aurgading -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bulan Tiga Insfektorat Akan Lakukan Pemeriksaan di Desa Aurgading

2/11/2022

 


Globalnewsindonesia.com- Empat Lawang - Insfektorat Kabupaten Empat Lawang belum melakukan pemeriksaan kepada PJ Kades Aur Gading yang diduga adanya temuan perubahan rab dan lantai plat besi menjadi lantai kayu


Belumnya dilakukan pemeriksaan tersebut dengan alasan masih mendampingi Badan Pemerikasaan Keuangan ( BPK ) Sumsel.


" Kita memeriksa mendampingi BPK, Apalagi BPK saat ini turun kelapangan memerlukan empat orang untuk mendampingi mereka pemeriksaan, dan memang di bulan satu dan dua ini kedatangan BPK,"kata Darwin bidang investigasi pada kantor inspektorat.


Kendati demikian, untuk pemeriksaan PJ kades desa Aur Gading sudah diagendakan, namun katanya, memang pihaknya tidak bisa langsung dan tetap menyesuaikan dengan alurnya.


" Mana yang masuk duluan, tapi kalau yang sudah masuk di agendakan tetap kita lakukan pemeriksaan dan kita tetap menyesuaikan waktu, jadi kita turun lagi di bulan tiga untuk melakukan  pemeriksaan,"ujarnya.


Dan lanjutnya, Camat meminta lakukan pemeriksaan sesuai dengan RAB, dan kalau memang itu salah ya disalahkan, dan kalau itu benar Jangan disalahkan, yang namanya perkerjaan tidak mungkin tidak ada persoalan,"cetusnya.


Sambungnya, BPK terakhir melakukan pemeriksaan kelapangan dimungkinkan tanggal 26, 27 Februari akhir bulan ini,


" Setelah itu baru kita agendakan lagi untuk dan turun kelapangan, tapi yang pasti untuk Desa Aur Gading karna sudah menjadi masalah dan sorotan itu harus kita beri penjelasan, benar tidak ini sesuai tidak, kemarin sudah kita Kordinasi ke PJ kades dan camat,"pungkasnya. (SI)