Bantuan Sejuta Pohon Kakao Untuk 800 Petani di Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Bantuan Sejuta Pohon Kakao Untuk 800 Petani di Bantaeng

2/10/2022


Globalnewsindonesia.com,- Bantaeng- Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menggalakkan potensi perkebunan kakao. Sebanyak satu juta bibit kakao disebar ke 800 petani di empat Kecamatan di Bantaeng.


Bantuan bibit kakao itu adalah bantuan dari partai Nasdem. Benih-benih ini diberikan berkat kerja sama antara Pemkab Bantaeng dengan partai politik Nasdem. 


Sekretaris Partai Nasdem Bantaeng, Firhun mengatakan, bantuan ini ada di Bantaeng berkat peran pengurus dan legislator partai Nasdem yang paham akan kebutuhan masyarakat Bantaeng. Dia mengatakan, bantuan ini juga tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang mengaspirasikan kebutuhan masyarakat Bantaeng.


"Kita juga paham, Bantaeng ini memiliki potensi perkebunan kakao,"jelas Firhun. 


Dia mengatakan, bantuan benih kakao ini akan turun secara bertahap. Total kelompok tani yang mendapatkan bantuan sebanyak 76 kelompok di empat kecamatan. Kecamatan tersebut adalah Gantarang Keke, Sinoa, Tompobulu dan Eremerasa. 


Dia menambahkan, partainya tidak sekadar membagikan bibit. Dia menyebut, bantuan ini akan tetap didampingi. Bahkan, petani juga akan dibukakan peluang pasar untuk produksi pertanian mereka.


"Kami harapkan bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani," jelas dia.


Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kebersamaan semua elemen yang ada di Bantaeng. Dia menyebut, hampir semua partai memberikan sumbangsih yang besar untuk Bantaeng. Termasuk Nasdem.


"Kita syukuri hampir semua partai memberikan sumbangsih di Bantaeng. Selama hampir tiga tahun ini, Nasdem fokus pada pemberian benih dan pupuk,"kata dia. 


Dia menambahkan, hal itu menandakan jika partai politik selalu ingin membangun Bantaeng ke arah yang lebih baik. Dia juga menyebut, hal itu adalah bentuk kebersamaan yang bisa membawa Bantaeng lebih eksis lagi. 


"Ini adalah kebersamaan yang perlu kita jaga bersama. Di sini, ada masyarakatnya yang rela bergotong royong, ada pemerintahnya yang peduli dan ada partai politiknya yang tidak pernah menutup mata,"kata dia. 


Hadiah Sepeda Motor-

Dalam kesempatan itu, partai Nasdem juga memberikan hadiah sepeda motor untuk seorang warga yang terdaftar dalam E-KTA Partai Nasdem. Sekretaris Partai Nasdem, Ahmad Firhun, mengatakan hadiah ini adalah pemberian dari DPW Partai Nasdem yang diundi setiap tiga bulan sekali. 


"Setiap tiga bulan, semua yang ada di KTA berpeluang dapat hadiah. Di Bantaeng ini ada tujuh orang yang dapat hadiah, mulai dari kulkas, sepeda motor sampai mesin cuci,"kata dia. (Red)

Kirim dari : Fast Notepad