Transformasi Layanan Umat, Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti yang ke -76 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Transformasi Layanan Umat, Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti yang ke -76

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
1/03/2022


GlobalNewsIndonesia.com-BANTAENG - Dalam rangka menerapkan sikap toleransi dan saling mendukung antar beragama,Pemerintah Kabupaten Bantaeng Menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke 76 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Bantaeng dengan mengusung tema "Transformasi Layanan Umat” yang berlangsung di Gedung Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Senin, (3/1) Pagi.


Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin Selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan dari Menteri  Agama Republik Indonesia bahwa setiap hari amal bhakti pelaksanaan dalam program yang berjalan dengan baik.


"Bangsa indonesia dari generasi kegenerasi harus menjaga komitmen nasional tentang landasan bernegara dan mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelolah pelayanan bagi masyarakat, kementerian agama hadir untuk melindungi semua pemeluk agama".


Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan apresiasi terhadap kehidupan yang harmonis dan semangat terhadap kementerian agama baru dalam mengelolah pelayanan nasional maupun di daerah dalam meraih prestasi dari Kementerian agama RI agar terus di pertahankan.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih setingga-tingginya yang selama ini telah mencapai layanan dengan tulus sebagai abdi negara,prestasi yang diraih harus dipertahankan,jadikan agama sebagai penggerak dan tanggung jawab dalam fungsi saudara"


"Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ini dengan mengikuti sikap yang baik sebagai sarana dan prasarana dalam memberikan layanan kepada masyrakat,dan pelayan abdi negara untuk bantaeng yang terbaik" Ungkap Bupati


Rangkaian Peringatan HAB ini ,kemudian dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang berlangsung dengan kekeluargaan, 

dan juga di tandai dengan penyerahan penghargaan kepada pegawai kemenag berupa penyerahan satya lencana 20 sampai dengan 10 tahun.


Kepala Kemenag Kab.Bantaeng,

H.Muhammad Yunus dalam sambutannya menyampaikan untuk terus menumbuhkan kebersamaan antara sesama warga Bantaeng ,senan tiasa

 di jaga agar selalu rukun.


"Mari bersama mengawal masyrakat Bantaeng , Kita segenap keluarga besar kemenag kab.bantaeng untuk mengamalkan diri agar bisa membawa umat yang tentu semakin baikk dalam mengamalkan agamanya".turunkan tekad kesadaran ditengah-tengah kita untuk bangsa dan negara kita di bantaeng,jangan berhenti untuk memberikan informasi untuk merawat kekeluargaan dalam memimpin bantaeng yang lebih baik". Ujarnya


Pada kegiatan tersebut Bupati Bantaeng,DR.H.Ilham Azkkin Memberikan Apresiasi dalam memberikan dukungan yang terbaik antara umat beragama semakin meningkat dalam menjadikan momentum bagi masyarakat Bantaeng.


"Atas nama pribadi dan pemerintah mendukung kegiatan ini dan berharap kepada Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng,mampu memberikan yang terbaik dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat"


"Kementerian agama 24 jam bersama kami yang selalu mengarahkan informasi di dalam tiga aspek,yaitu aspek keuangan,aspek kesehatan dan juga aspek dalam aktifitas di lingkungan sosial yang senan tiasa terpelihara".


Adapun yang turut hadir yaitu pada kegiatan tersebut,Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Bantaeng,Sri Dewiyanti ,

Dandim 1410 Bantaeng Mayor inf.Khofdan Wakapolres Bantaeng,Muh.Ali,Sekretaris Daerah,Abd. Wahab, Ketua Tanfiaiah NU Sulsel ,DR. KH. hamzah Harun Al-rasyid,

Ketua Muhammadiyah Bantaeng,Amri Pakanna.(*)