Pendidikan Kader Pratama Angkatan Ke 1 di Gelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Pendidikan Kader Pratama Angkatan Ke 1 di Gelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta

1/14/2022


Globalnewsindonesia.com- Purwakarta - Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta digelar untuk Pendidikan Kader Pratama angkatan ke 1 di Hotel Grand Situ Jumat. 14 Januari 2022.


Dengan peserta dari Pengurus Anak Cabang, Pengurus Ranting dan Ketua Anak Ranting yang sudah terbentuk, dan kegiatan ini akan dilakukan selama 3 hari dari hari Jumat sampai dengan Minggu 16 januari 2022, 


Acara ini dibuka secara resmi oleh wakil Ketua Bidang organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bedi Budiman Msi yang di ikuti 70 peserta dari 17 Kecamatan Se - Kabupaten Purwakarta. 




Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta Kang Sutisna SH.MH dalam Sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh kader untuk terus berjuang memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Purwakarta khususnya di Jawa Barat.


Dan kedepan kita ini bukan saatnya bicara teori atau diskusi, yang paling penting adalah bagaimana PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta bisa menang di 2024, dengan motto Purwakarta Berganti (Bersih, Gaya, Aman, Nyamam dan Integritas).


Ia mengingatkan, sebagai partai Pelopor, PDI Perjuangan, yang terpenting adalah bagaimana melaksanakan disiplin dan bagaimana purwakarta bisa bangkit pada 2024, sebagai kader partai harus terus menerus lakukan konsolidasi dan  targetnya tahun 2022 ini harus bisa selesai.


Kemudian untuk Program-program partai, bagaimana kader harus mampu membantu masyarakat dan bisa rekrutmen kader dalam pendidikan kader nanti,"pungkasnya.




Dilain hal, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan H. Toto Suripto SE.SH.MH, menambahkan, tujuanya adalah untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri dan bagaimana kita kompak mewujudkan Pelatihan sebagai upaya menyamakan langkah, bisa bersosialisasi dengan masyarakat juga berhadapan dengan masyarakat agar kita dicintai juga partai kita dicintai dan diterima ditengah masyarakat."tutupnya.


Selanjutnya, WakIl Ketua DPRD Purwakarta Fraksi PDI Perjuangan Warseno SE meminta dari pelatihan ini, yaitu bagaimana menyamakan pikiran, strategi dan langkah ketika para kader berada dimasyarakat.


“Kita memiliki target di Pemilu 2024 yang dimulai dari pemantapan ideologi, pemantapan organisasi dan hari ini pemantapan Kader,”tegasnya.


kemudian untuk Pendidikan kader Pratama ini dilaksanakan tiga hari dua malam sesuai dengan kurikulum dan modul yang diinstruksikan oleh DPP PDI Perjuangan.


Dan melalui pendidikan kader pratama ini, harapannya para kader paham bagaimana struktur keorganisasian partai, termasuk bagaimana tanggung jawab terhadap masyarakat disekitarnya.


Saat ini, pendidikan masih bersifat kelas yang nantinya akan dilanjutkan dengan tugas-tugas khusus selama enam bulan kedepan tentu dengan evaluasi-evaluasi,” ujarnya. (Mjn)