Kadisdik Bener Meriah : Mari Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kadisdik Bener Meriah : Mari Sukseskan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
1/18/2022


Globalnewsindonesia.com, --BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah  melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, serta TNI/Polri gencar dalam melakukan sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 – 11 tahun.


Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan pada anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)/ sederajat dengan mendatangi sekolah – sekolah yang ada dalam wilayah kerja Dinas Pendidikan daerah setempat.


“Dinkes, Disdik Bersama TNI/Polri secara terus menerus melakukan sosialisasi tentang pentingnya program vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6 – 11 tahun  yang duduk di bangku SD/sederajat dengan cara mendatangi langsung sekolah – sekolah yang berada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah”.


Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener  Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd, Senin (17/1/2022), diruang kerjanya.


Jelas Sukur, S.Pd, M.Pd, yang perlu dipahami oleh semua pihak terutama para orang tua/ wali murid vaksinasi ini sangat penting karena  memiliki banyak manfaat terhadap Kesehatan anak-anak kita khususnya dimas pandemi ini.


“Kita sangat mengharapkan semua orang tua/wali murid  dan seluruh  elemen masyarakat tidak usah kuatir, takut dan cemas tentang vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun, demi keselamatan dan Kesehatan si buah hati yang sangat kita sayangi, karena vaksinasi ini sudah teruji oleh Lembaga yang sangat berkompeten,” imbuh Kadisdik Kabupaten Bener Meriah.


Kadisdik Kabupaten Bener Meriah itu juga menambahkan, semua jenis vaksin yang digunakan di Aceh halal dan suci, dan ini sudah berdasarkan kajian baik  BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan maupun dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), oleh Karena itu para orang tua/wali murid juga masyarakat secara keseluruhan sekali lagi  tidak perlu takut dan ragu. “Mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan jangan termakan hoax atau kabar bohong seputar vaksin yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Sukur, S.Pd, M.Pd.

 

“Hampir 2 (dua) tahun anak-anak kita dipaksa belajar secara daring/jarak jauh  akibat pandemi Covid-19, ini sangat berdampak terhadap kualitas pendidikan anak-anak kita terutama dalam wilayah kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah. Semua kita harus meyambut  baik program pemerintah ini dengan Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka  pemulihan pembelajaran tatap muka secara langsung,” terang Sukur, S.Pd, M.Pd. 


“Sekali lagi kita mohon dukungan dari semua pihak, sebab pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak ini bisa menjadi  pemahaman kita bersama, agar proses vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah bisa  berjalan dengan baik,aman dan lancar,” pintanya.

 

Terakhir Kadisdik Kabupaten Bener Meriah menyampaikan agar para orang tua tidak ragu dan  lebih semangat untuk memberikan izin kepada si buah hatinya. Pemberian vaksinasi anak ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak sekaligus untuk  menghindarkan anak-anak kita dari paparan Covid-19, pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, dimana 19.164 orang anak akan menjadi target sasaran Vaksinasi Merdeka Anak  usia 6 – 11 tahun dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.(*)