Giat Vaksin SDN 15 Desa Semidang Alas Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Giat Vaksin SDN 15 Desa Semidang Alas Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam

1/12/2022


Globalnewsindonesia.com,- Pagar Alam-  Hari ini dihalaman sekolah ramai dipadati orang tua wali murid yang sangat antusias mengantarkan dan mendampingi anak-anak mereka untuk di vaksin, Rabu (12/01/22).


Acara yang di buka langsung oleh Markuni S.pd MM Selaku Kepala Sekolah SDN.15 Desa Semidang Alas dan  menyampaikan kepada orang tua wali murid mari kita vaksin anak-anak kita agar mereka sehat dan terhindar dari penyebaran Corona Virus/Covid- 19.


Agar mereka bisa sekolah bertatap muka langsung demi memaksimalkan pendidikan di SDN.15 ini dan bagi anak-anak yang tidak di Vaksin tidak dipaksa akan tetapi anak-anak tidak dapat berkumpul dan belajar bersama di sekolah. Silahkan belajar dari rumah.




Untuk itu bahwa kegiatan vaksinasi dari umur 06 s/d 12 tahun ini kami selaku pihak sekolah hanyalah perpanjangan tangan karna ini program pemerintah,  jadi kami siap menyediakan tempat dan mengawal sampai selesai," tegasnya. 


Semangat dan Antusias wali murid dan para siswa/i bertambah disaat mendengar langsung bahwa ada hadiah satu unit sepeda anak-anak dan door fraes menarik lainnya dari Kapolres Pagar Alam yang di sampaikan langsung oleh kapolsek Dempo Tengah Iptu Ramsi.


Dan dalam sambutannya di halaman sekolah menurutnya itu jika salahsatu nomor nik anak-anak terpilih maka berhak mendapat satu unit sepeda dan hadiah - hadiah lainya.




Ramsi juga menambahkan bahwa  sebenarnya tujuan program vaksinasi ini adalah untuk pemutusan mata rantai covid-19 agar kedepanya tidak menyebar luas lagi dan anak -anak kita dapat belajar lebih maksimal lagi dan kepada wali murid bagi anak-anaknya yang memiliki riwayatt penyakit silakan di kosultasikan atau di tanyakan langsung  dengan pihak medis yang menangani  vaksinasi hari ini. sekaligus menghimbau bagi wali murid dan masyarakat desa semidang alas yang belum di vaksin silakan mendaftarkan diri,"tutup Ramsi..


Menurut Eva Sabati Am. Kep selaku tenaga medis Vaksinasi dari puskesmas Pengaringan. jenis vaksin yang pertama ini yang akan di suntikan adalah jenis Sinovak. 


Dan hari ini 159 siswa/i sudah di vaksin pertama dan enam orang di tunda karna sakit, tiga orang menolak di vaksin. Dua orang sudah di vaksin di puskes dan tiga orang lagi tidak di vaksin, bagi yang sudah di vaksin pertama ini akan di vaksin kedua setelah 28 hari kedepan,"tutup eva. (kipri.H)