Ekonomi Islam Unismuh Makassar lakukan PKM -->

Ekonomi Islam Unismuh Makassar lakukan PKM

1/23/2022, 1/23/2022


GlobalNewsindonesia.com-Makassar, --Minggu 23 Januari 2022.Pengabdian kepada masyarakat (PKM) adalah salah satu program fakultas ekonomi dan bisnis.


Program ini di lakukan langsung oleh prodi ekonomi Islam Unismuh untuk menciptakan gerakan yang sangat dinantikan oleh veteran muslim.


Menjadikan masjid sebagai pusat ekonomi ummat adalah tema yang di jadikan pemantik bagi generasi penerus untuk mampu aktif dan berperan penting di ekonomi Islam.


Salah satu cara mengajak para siswa yang sebentar lagi akan menuju jenjang pendidikan di tingkat universitas, Ekonomi Islam bekerja sama dengan fakultas ekonomi dan bisnis mengambil gerakan baru untuk menunjukkan bahwa  bergabung di universitas Unismuh Makassar  tak hanya di dalam ruangan saja,tapi juga kelapangan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang di dapatkan.


Ekonomi Islam fakultas ekonomi dan bisnis Unismuh Makassar adalah jurusan yang paling tepat untuk meningkatkan kecerdasan ekonomi,bukan hanya ekonomi konvensional tapi juga ekonomi syariah yang di ajarkan Rasulullah SAW. Ujar Aenul Dzulkarnain selaku panitia pelaksana.


Untuk mendapatkan dua arah ekonomi (konvensional dan syariah) ekonomi Islam lahir menjadi solusi di tengah perkembangan zaman modern ini,sebab jurusan ekonomi selain membahas ekonomi kekinian juga membahas sejarah ekonomi yang di jalankan Rasulullah Saw di masanya.


Lokasi PKM yang dilakukan oleh mahasiswa eksis Unismuh bersama rekan,wakil dekan 1 dan beberapa dosen dilakukan di kompleks Makkio baji' Antang kota Makassar.(masjid Imaduddin)


 Kegiatan ini disambut hangat oleh pengurus masjid dan masyarakat setempat hingga masyarakat setempat merasa senang atas sharing yang dilakukan antar mahasiswa,dekan,wakil dekan,dosen dan mahasiswa antar masyarakat setempat.(*)

TerPopuler