Dandim Ziarah Makam Tgk. Bener Merie Mengarungi Sungai Samar Kilang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dandim Ziarah Makam Tgk. Bener Merie Mengarungi Sungai Samar Kilang

1/27/2022



Globalnewsindonesia.com || Redelong - Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mengarungi derasnya air sungai Samarkilang untuk mengunjungi makam Tgk. Bener Merie di Desa Uning Kecamatan Syah Utama Kabupaten Bener Meriah. Selasa 25/01/2022.


Usai berziarah makam Tgk. Bener Merie, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, Alhamdulillah saya dapat berziarah ke makam Tgk. Bener Merie salah seorang putra keturunan Raja Linge XIII di Gayo dan tokoh ulama Dataran Tinggi Gayo.


Eko" menjelaskan, makam Tgk. Bener Merie berada di pemukiman samar kilang Kecamatan Syiah Utama dimana sesampainya di pemukimana Samar Kilang kami bersama Tgk. Aman Rajali harus berjalan kaki +_ 1 KM dan menyebrangi arus sungai yang lumayan deras" Ujarnya.


Dandim berharap" kepada  masyarakat agar merawat dan menjaga makam tersebut, agar generasi muda dapat mengetahui sejarah Gayo, sehingga sejarah Gayo tidak hilang di era modernisasi," tutupnya.*|| Pas Int Kod 0119/Yh