Bupati Aceh Utara Kunjungi Posko Pengungsi Anak Yatim Santri Dayah Raudhatul Huda -->

Bupati Aceh Utara Kunjungi Posko Pengungsi Anak Yatim Santri Dayah Raudhatul Huda

1/04/2022, 1/04/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- Aceh Utara, - Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib besama Sekda Aceh Utara mengunjungi Posko Pengungsian Khusus Anak yatim piatu yang dievakuasi dari Dayah Raudhatul Huda gampong Matang ceubrek Tanah Luas Aceh Utara yang berada di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara pada Senin malam, (03/01/2021).


Bupati Aceh Utara seusai mendampingi Pangdam IM, menyempatkan diri melihat langsung kelengkapan Bahan makanan di posko pengungsi Anak yatim piatu, kehadiran orang nomor satu di Aceh Utara membuat anak-anak yatim terharu dimana selama ini mereka di asuh di dayah Raudhatul huda tidak jauh dengan Kantor Bupati Aceh Utara.


Bupati berharap kepada Sekda Aceh Utara agar anak yatim yang mengungsi disini untuk diperhatikan, Bupati juga mengecek kelengkapan lainnya.


Pria yang akrab disapa dengan sebutan nama Cek Mad itu sangat mengapresiasi Ormas Gemantara yang selama ini telah membantu masyarakat, apalgi dalam hal mengevakuasi anak-anak yatim tersebut yang berada di Dayah Raudhatul Jannah yang sedang terendam Banjir.


Ketua Gemantara Ekda Aceh Nazaruddin mengapresiasi respon cepat orang nomor satu di Kabupaten Aceh Utara tersebut.


“Kita mengapresiasi langkah cepat Bupati Aceh Utara dalam merespon informasi terkait Posko Pengungsi Anak yatim yang terlantar di Dayah Raudhatul Huda.” Sebut nya.


Disisi lain, Ketua Gemantara Aceh Utara Iskandar, S.Kom., M.S.M mengatakan, “Kami sangat berterimakasih Kepada Bapak Bupati yang sudah memberi izin dan memfasilitasi semua kebutuhan pengusi anak yatim/piatu, anak terlantar dan anak fakir miskin dari Dayah Rauzatul Huda.” Katanya.


Kabid Gemantara Reaksi Aris Munandar dalam keterangan nya mengatakan, “Saat mengevakuasi anak-anak dayah kami berkoordinasi dengan pihak Pemkab hingga di izinkan untuk mengungsi di depan kantor bupati dengan disediakan semua perlengkapan,” katanya.


“Ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Bupati yang telah mengizinkan kami untuk mendirikan Posko di Halaman Kantor Bupati, juga dengan Respon cepat Bupati yang langsung mengunjungi Posko Anak Yatim tersebut.” Tutupnya. (Rm)

TerPopuler