Baliho Ridwan Kamil For Presiden Bakal Dicopot Karena Tak Bayar Pajak -->

Baliho Ridwan Kamil For Presiden Bakal Dicopot Karena Tak Bayar Pajak

1/12/2022, 1/12/2022

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR - Baliho Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil for Presiden 2024 di kawasan Tugu Tauco Jalan HOS Cokroaminoto Kabupaten Cianjur, terancam dicopot karena belum bayar pajak. 


Kepala Seksi Penyelidikan Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kabupaten Cianjur Severianus Triono Retno Juniswara, mengatakan jika memang belum menuntaskan kewajibannya membayar pajak baliho tersebut bakal dicopot dan diamankan Satpol PP. 


"Kita akan amankan, nanti kita koordinasi dengan Bapenda, memastikan apabila belum bayar pajak, kita akan copot balihonya dan diamankan sementara di kantor, "kata Triyono, Rabu (12/1/2022). 




Ia menambahkan penindakan berupa pencopotan dilakukan lantaran pemasang baliho tersebut tidak jelas. 


"Kalau jelas siapa yang pasangnya pasti kita beri teguran atau peringatan. Tapi kan tidak tahu siapa yang memasangnya. Makanya kita copot, jika memang akan dipasang lagi boleh, tapi silakan bayar dulu pajaknya,"tegasnya. 


Triono mengungkapkan pihaknya akan bersikap tegas pada pihak manapun yang melanggar aturan atau tidak melakukan kewajibannya."Selama kewajibannya belum dilakukan, kita akan tindak,"ungkapnya.


Dibagian lain, Kepala Subbidang Pendaftaran dan Pendataan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Cianjur Riyadi Saputra, mengatakan pihaknya baru mengetahui ada baliho terpasang pada hari Selasa (11/1/2022). 


Setelah dilakukan pengecekan, kata Riyadi diketahui jika baliho tersebut dipasang tanpa melapor dan belum membayar pajak. 


"Belum laporan akan ada pemasangan baliho tersebut. Dari data di kantor juga belum bayar pajak,"pungkasnya. (yn)

TerPopuler