Aktivis Larshen Yunus : Ir Effendi Sianipar Anggota DPR RI Punya Kepedulian Tinggi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Aktivis Larshen Yunus : Ir Effendi Sianipar Anggota DPR RI Punya Kepedulian Tinggi

1/08/2022

 


 

Globalnewsindonesia.com,- Pekanbaru-  Berangkat dari rasa keprihatinan melihat kondisi yang dialami oleh keluarga pasien kategori “Miskin”, yang masing-masing balita dan anak kecil bernama: Muhammad Ammar Fathan, Muhammad Rizki Febian dan Aidil Fitrah Rinaldi, selaku bahagian dari masyarakat yang didampingi Kantor Satya Wicaksana, Pimpinan Aktivis Larshen Yunus.


Keprihatinan itu berlanjut dengan pelaksanaan kegiatan sosial. Sikap konsisten sekaligus ikhtiar dari Kantor Satya Wicaksana yang didukung para Pengurus, Anggota dan simpatisan PP GAMARI, DPD AKRINDO Provinsi Riau, FORMAPPI Riau, Pemuda Milenial Pekanbaru dan KOMDA LPKPK Provinsi Riau dalam Menghadirkan Keadilan ternyata berbuah manis.


Dimana Ir. Effendi Sianipar, salah satu  orang anggota DPR-RI dapil Riau yang sudah terbukti akan kepedulian dalam kegiatan sosial tersebut.




Dalam pernyataan sikapnya, Koordinator Umum Kegiatan Sosial Peduli Penyakit Langka (KSPPL) se-Provinsi Riau katakan, bahwa pihaknya sudah lama memperjuangkan hal itu, bantuan bukan hanya dari mereka saja, melainkan juga turut mencarikan jalan, guna mengajak seluruh komponen anak bangsa dalam melakukan upaya Gotong Royong, Urunan dan Tolong Menolong, agar ketiga balita ataupun anak kecil itu terbantu, hingga pulih dan beraktivitas layaknya anak-anak bangsa yang sehat wal’afiat.


“ikhtiar kami hanya satu, yakni Konsisten Menghadirkan Keadilan, guna Memperbaiki Negeri” ungkap Larshen Yunus, Koordinator Umum KSPPL se-Provinsi Riau dengan nada singkat.


Bagi Larshen Yunus dan kawan lainnya, Anggota DPR-RI Effendi Sianipar sangat prihatin sekaligus antusias dalam membantu ketiga balita maupun anak kecil itu, karena membantu itu butuh bukti yang harus dijalankan.


Jum’at kemarin (7/1/2022) beliau telah membuktikan kepedulianya terhadap rakyat kecil yang memang sangat membutuhkanya.


Sebelum bantuan pertama ditransfer, Ir Effendi Sianipar juga memberikan masing-masing dari mereka mendapatkan Bantuan secara Pribadi uang tunai sebesar tiga juta rupiah” tuturnya.


Aktivis Larshen Yunus menerangkan,  Untuk Posko Penggalangan Dana Kemanusiaan yang sudah masuk bantuan Pertama sebesar Rp. 25 Juta, dari salah satu Anggota DPR-RI dapil Riau.


Alumni Sekolah Vokasi Mediator Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta juga menegaskan, bahwa pihaknya Komit membantu ketiga Balita maupun Anak Kecil itu sampai sembuh.


Larshen Yunus dan Tim juga kembali menyatakan, bahwa pihaknya sudah selalu menghubungi bahkan menyampaikan informasi terkait ikhtiar mereka membantu ketiga keluarga miskin tersebut, sampai awal tahun 2022 yang baru merespon Ir Effendi Sianipar dari Anggota DPR-RI dapil riau.



“Orang Tua, Para Senior dan Kerabat kami mengajarkan, bahwa Memberi bukan harus memiliki. Tangan diatas lebih baik ketimbang tangan dibawah! Membantu orang yang membutuhkan sama artinya menabung kebaikan. Ayo Peduli! Mari bergotong royong, Tolong Menolong sesama anak bangsa” ajak Larshen Yunus, yang juga menjabat sebagai Ketua PP GAMARI.



Ditempat yang sama, Ir Effendi Sianipar jelaskan, bahwa dirinya secara pribadi terketuk untuk membantu. Selaku orang tua yang sudah Lansia, Politisi Senior PDI-Perjuangan itu juga pastikan mengajak seluruh Kepala Daerah dan Para Pejabat di Riau untuk bisa peduli, baik itu berupa uang maupun jasa bantuan kesehatan.



Dalam hal ini sudah menjadi tanggung jawab bersama, namun atas berbagai situasi dan kondisi, mengajak saya untuk turun gunung, Ini semua karena semangat dari Aktivis Larshen Yunus dalam mendampingi berjuang untuk masyarakat kecil. 


Sering kali kutengok dia membawa orang-orang yang membutuhkan bantuan, tentu selaku Wakil Rakyat hati saya jadi terketuk untuk membantu” ungkap Ir Effendi Sianipar, sambil meneteskan air matanya.


Sampai berita ini diterbitkan, Kegiatan yang diberi nama Dompet Penggalangan Dana Kemanusiaan itu mencantumkan Nomor Rekening, sebagai pintu saluran kebaikan bagi setiap orang yang ingin memberikan Pertolongan, Bantuan maupun Atensinya.



“Bagi siapa saja yang terketuk dan hatinya ikut tergerak, kami mempersilahkan untuk Menyalurkan sebahagian rezekinya melalui Nomor Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI): 0170-01-003350-30-2 atas nama: YAYASAN SOLID BERGERAK untuk INDONESIA RAYA dan setelah itu Bukti Transfernya dapat disampaikan melalui Nomor WA: 0812-700-3515/ 0812-7774-3000. 


Selain saya dan para Staf di Posko DPR-RI, Aktivitas itu juga tentunya di Monitor Aktivis Larshen Yunus dkk, sebagai upaya Transparansi dalam menjalankan Amanah bagi negeri ini,”tutup Ir Effendi Sianipar,  (mj)