Penetapan Ketua Rt Terpilih dan Peresmian Sekretariat Rw 024 Harapan Jaya -->

Penetapan Ketua Rt Terpilih dan Peresmian Sekretariat Rw 024 Harapan Jaya

12/19/2021, 12/19/2021


Globalnewsindonesia.com,- Kota Bekasi- Penetapan Ketua Rt terpilih dan peresmian Kantor Sekretariat Rw 024 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Jawa Barat, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat  baru dengan dihadiri warga Rt 01 sampai dengan Rt 08.


Dalam acara penetapan Ketua Rt terpilih, hadir juga Anggota Dewan DPRD Kota Wasimin SE, Lurah Harapan Jaya Soleh, Ketua Forum Rw Senan Pamor wilayah Rw 024 Rizki, Ketua Rw 024 Sugiarto Sekretaris Rw Tidar Baghaskara, Ketua Rt 01 sampai dengan Rt 08 serta Ibu-ibu PKK dan tokoh masyarakat.


Penetapan Ketua Rt sekaligus peresmian Kantor Sekretariat Rw, ditetapkan langsung oleh Lurah Harapan Jaya dan disaksikan juga oleh Anggota Dewan DPRD Kota Bekasi Wasimin beserta seluruh staf Rt masing-masing.


Dalam peresmian Kantor Sekretariat Rw diwarnai kegembiraan warga setempat serta antusiasnya, khususnya warga Rt 01 sampai dengan Rt 08 Kelurahan Harapan Jaya Kecamatan Bekasi Utara Jawa Barat. Minggu (19/21/2021).


Anggota DPRD Kota Bekasi Wasimin mengatakan, dengan terpilihnya para Ketua Rt yang baru, bisa kedepannya bersinergi dengan Ketua Rw serta bisa mengedepankan untuk kebutuhan masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing.


Kemudian bisa membantu masyarakat dalam kesosialan dan dalam acara tersebut juga Wasimin menambahkan bahwa Peresmian Kantor Sekretariat Rwb024 adalah dari biaya Pokkir dan sumbangan donatur dari warga sekitar,"Ujar Wasimin.


Lurah Harapan Jaya Soleh menambahkan, dengan penetapannya masing-masing Ketua Rt terpilih bisa menjadi kerjasama yang baik antara pihak Kelurahan dan Pengurus Rw setempat, yaitu di Rw 024 Kelurahan Harapan Jaya ini.


Dan bisa membantu dimasyarakat serta mengevaluasi kembali warga-warga yang tidak mampu juga yang belum terbantu dalam hal Bansos serta bantuan-bantuan lainnya,"tambah Soleh.


Soleh menambahakan, dengan diresmikakannya Kantor Sekretariat yang baru, warga serta pengurus khususnya di Rw 024 bisa memanfaatkan fasilitas yang ada serta bisa dijadikan tempat untuk bersosialisasi dalam bentuk apapun yang bersifat kemasyarakatan dan bisa dijadikan juga tempat untuk pertemuan para Rt setempat yang ada dilingkungan Rw 024 Kelurahan Harapan Jaya ini,"tambah Soleh.


Sekretaris Rw 024 Tidar Bhagaskara menambahkan, beliau sebagai Pengurus Rw 024 sangat senang sekali dengan adanya acara penetapan Ketua Rt dan peresmian Kantor Sekretariat tersebut, karena memang hal ini sudah dicanangkan sebelumnya.


Dan untuk warganya sangat antusias sekali dengan acara ini,'kalo bicara pemilihan Rt pastinya segala sesuatu pasti ada benturan dan pro kontra, tapi dibalik semuanya itu bisa dibicarakan secara kekeluargaan dan persuasif,"ujar Tidar Bhagaskara.


Dalam acara penetapan Ketua Rt terpilih dan peresmian Kantor Sekretariat Rw 024 pihak panitia tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) juga memakai masker dan menjaga jarak. (Supri/JKS)

TerPopuler