Kisah Inspiratif Dg.Sarro Penjual Peci Di Masjid Agung Syekh Abdul Gani -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kisah Inspiratif Dg.Sarro Penjual Peci Di Masjid Agung Syekh Abdul Gani

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/31/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, -Ada yang beda pasca renovasi masjid Agung Syekh Abdul Gani, mulai dari tampilannya yang begitu indah, juga jamaah kian meningkatkan setiap hari Jum'at.


Hal ini membawa berkah mulai dari isi celengan yang kian bertambah serta para penjual yang menjadi ikon Mesjid Syekh Abdul Gani turut merasakan keuntungan.


Sejumlah Donatur Juga ikut ramai menyumbangkan berbagai jenis buku Zikir, Hadis, dan Al-Qur'an serta perlengkapan sholat lainnya.


Salah satu yang menarik saya ceritakan lewat tarian jari ini, adalah cerita inspiratif dari Dg. Sarro salah satu penjual peci (Songko) muslim yang sering mangkal di bawah tangga Mesjid Syekh Abdul Gani.


_"Mungkin anda salah satu pelanggan, Iya Dg Sarro mamanya asal Jeneponto Arpal Arungkeke Pallantikang " katanya


Sedikit berbagi kisah hidup yang penuh inspiratif yang perlu kita ketahui apa lagi bagi anda yang inginkan berbenah diri di tahun 2022 ini.


Dirinya mengaku pernah terjun di dunia hitam dan memiliki ilmu hitam, mabuk miras dan Narkoba juga ikut Ningrum dalam kisah hidupnya, akibat lingkungan yang tidaklah mendukung sewaktu tinggal di kota Daeng Makassar.


Namun semua itu tidak membawa berkah baginya meski hidupnya bergelimang harta dan dukungan orang tua yang terbilang sukses saat itu.


Tersandung kasus Narkoba pada tahun 2015-2017, membuatnya berbalik arah dan mengingat kedua orang tua, serta bimbingan dan tuntutan yang dia dapatkan saat menjalani hukumannya.


"Ya mungkin itu tak terlepas hidayah dari Allah SWT dan tuntunan temannya dan lingkungan yang bersahaja bergaul orang-orang yang seiman dan seakidah."ungkapnya


"Intinya pililah teman yang baik Jika ingin sukses baik dunia maupun akhirat karna inilah faktor penting dalam kehidupan sehari-hari"ujarnya


Sembari menunggu waktu Jumat, dirinya Juga berbagi tips berjualan ala nabi Muhammad Saw yang kini ia terapkan yang diungkapkan,nya  pertama Bersikap Jujur, Kedua Menjual barang dagan yang berkualitas bagus, Ketiga cari untung yang sewajarnya dan keempat, ikhlas tidak muda putus asa.


Insyaallah tuhan akan mencukupkan kebutuhan hidup hambanya, intinya orang yang selalu dekat dengan dirinya Maka Allah akan mencukupkan reskinya.


Masih banyak kisah hidup dan unek-unek yang ingin Dg.Sarro sampaikan namun khubat Jum'at telah dimulai Ahir hanya kami akhiri percakapan seketika itu.(*)