Kasus Penanganan Narkoba Paling Tinggi di Kejaksaan Selama Tahun 2021 -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kasus Penanganan Narkoba Paling Tinggi di Kejaksaan Selama Tahun 2021

12/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- CIANJUR- Kepala Kejaksaan Negeri Cianjur, Ricky Tommy, mengatakan kasus penanganan narkoba masih menjadi kasus tertinggi yang ditangani selama tahun 2021.


Ricky mengatakan, tren tindak pidana umum narkoba mencapai persentase 33,65 persen dan semuanya divonis bersalah tak ada yang dilakukan rehabilitasi.


"Tren kasus narkoba masih tertinggi penanganannya yang masuk ke Kejaksaan, semua divonis bersalah dan tak ada rehabilitasi," ujar Ricky saat menyampaikan kinerja akhir tahun 2021 di kantor Kejaksaan Negeri Cianjur, Rabu (29/12/2021).


Ricky mengatakan, ke depan koordinasi harus ditingkatkan dengan semua pihak terkait untuk menekan laju kasus narkoba.


"Perlu disinergikan apakah kebijakan serta anggaran sudah memenuhi untuk penekanan laju pertumbuhan kasus narkoba, butuh keterpaduan antara elemen pemerintah dan semua elemen terkait untuk bersatu padu, karena kasusnya meningkat setiap tahun menjadi tren kelanjutan," kata Ricky


Ricky menambahkan, untuk penanganan kasus total yang ditangani selama tahun 2021 ada 357 perkara dan sudah diselesaikan 99 persen.


Kasus pencurian menempati posisi kedua dengan persentase 14,48 persen, diikuti oleh kasus kekerasan terhadap anak ada di posisi tiga dengan persentase 10,64 persen, kasus korban dan ancaman jiwa 8,4 persen, dan tipu gelap 7,5 persen.(yn)