Kampaye Lingkungan Hidup, DLH Bantaeng Sambut Gerakan Wajib Tanam Pohon 25 Seumur Hidup -->

Kampaye Lingkungan Hidup, DLH Bantaeng Sambut Gerakan Wajib Tanam Pohon 25 Seumur Hidup

12/22/2021, 12/22/2021



GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, -Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku (P3E SUMA KLHK) bersama pemerintah Kabupaten Bantaeng Gelar kegiatan Tanam Pohon dan Kampanye Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 


Dalam Rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Dipusatkan di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan Rabu,(22/12/21)


Sebanyak seribu pohon dengan berbagai jenis ditanam seperti Mahoni, pohon Salam, Jati, Kayu Afrika, Suren, Nyatoh, Gmelina, Tanjung, Ketapang

dan Coppeng ditanam Sementara dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Dinas Lingkungan Hidup DLH mempersiapkan sebanyak 35.000 pohon penghijauan jenis pohon produktif.


Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku, Dr. Ir.Darhamsyah, M.Si, Usai melakukan penanaman secara simbolis, tampil memaparkan. "Kampanye Lingkungan Hidup dan Kehutanan." dimana kabupaten Bantaeng menjadi bagian dari gerakan memperingati hari Menanam Pohon di Indonesia.


Selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sekaligus merupakan pelaksanaan program KLHK agar setiap orang menanam 25 pohon setiap orang selama hidupnya.


_"Untuk itu setiap UPT diwajibkan untuk mendukung gerakan ini, Dan mengajak masyarakat menanam pohon, selain bernilai ekonomis sekaligus beramal jariah dengan tetap menjaga agar bumi kita lestari"harapnya yang diserukan dalam kampanyenya


Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nasir Awing, SE dalam kesempatan ini mengucapkan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dikabupaten Bantaeng.


Ini menjadi sebuah kebanggaan dan kami ucapkan terimakasih atas support  dan kerja sama oleh, Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi Maluku (P3E SUMA KLHK)


Dirinya juga mengajak seluruh stekholder untuk mensukseskan gerakan gemar menanam pohon 25 setiap orang karena selain menjaga lingkungan hidup juga bernilai ibadah."pungkasnya

TerPopuler