IPSM Labusel Gelar Acara Hari Disabilitas Internasional dan Sekaligus Pemberuan Sembako -->

IPSM Labusel Gelar Acara Hari Disabilitas Internasional dan Sekaligus Pemberuan Sembako

12/06/2021, 12/06/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut. Sekitar 400 orang masyarakat  Penyandang Disabilitas yang digelar Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM)  Kabupaten Labuhanbatu Selatan pada Senin (6,/12/21), giat tersebut digelar di Aula SBBK Labusel.


Pada acara Disabilitas tersebut hadir Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Fadli Tanjung SAg, Dirjen Kementrian  Disabilitas Agus Tina Nababan, para pergerakan peduli disabilitas indonesia (PPDI), OPD, Camat, Kapolsekta Kotapinang AKP. Bambang G. Hutabarat SH.MH, Wadan Ramil Kotapinang,  mewakili Kajari dan unsur perbangkan,  kepala BPJS serta para kepala desa Se Labusel.


Ketua IPSM Labusel M. Hasir/Marhan yang juga Anggota DPRD Labusel dari Fraksi PDI Perjuangan dalam Sambutannya dan sekaligus laporannya mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional.


Kemudian selamat datang dan terima kasih pada Wakil Bupati Labusel juga hormat dan terimakasih kepada Agus Tina Nababan, para OPD, Camat dan para kepala desa Wabil khusus bapak/ibu saudara saudari saya penyandang Disabilitas se Labusel. 


Perlu saya sampaikan pada bapak ibu pertemuan ini yang pertama untuk jalin  silatuahmi IPSM Labusel dengan pemerintah dan keluarga bapak/ibu sekitar 350 warga disabilitas di Labusel,  kemudian acara ini sekaligus peringatan hari Disabilitas Internasional 2021,  mudah mudahan tahun depan acara ini lebih ditingkatkan lagi. 


Kemudian sambutan Dirjen Kementrian Sosial bidang disabilitas Agus Tina Nababan dikatakannya, Wakil Bupati perlu saya sampaikan di Sumut baru dua Kota yang saya ikuti tentang kegiatan disatabilitas, yang pertama di Medan dan ke dua di Labusel, saya tidak menyangka bahwasanya Ketua IPSM Labusel Muhammad Hadir ini adalah orang berpengaruh.


Kemudian pada bapak/ibu penyandang Disabilitas di Labusel sangat beruntung, atas terpilihnya saudara M. Hasir jadi Ketua di Labusel dan Wakil Bupati pun penuh harapan agar di buat perda tentang pendanaan untuk keluarga kita disabilitas, hal ini karena kalau tak kita yang berpikir siapa lagi.


Wakil Bupati Labusel H. Ahmat Fadli tanjung mengatakan pada wartawan  atas nama pemerintah sungguh kita acungkan jempol pada Ketua IPSM Labusel M. Hasir atau yang dikenal Marhan, kalau tidak salah ada 400 orang yang sudah tergarap penyandang disabilitas di Labusel yang selama ini belum pernah diadakan acara, ini baru perdana. 


Kami dari pemerintah tahun 2022 nanti semua penyandang disabilitas sudah terkaper di APBD, kalau untuk sekarang belum lagi, soalnya kita sepenuhnya mendukung."tuturnya. 


Ketua IPSM Labusel M. Hasir juga menjelaskan kalau untuk kali ini soal pendanaan yang dianyakan dari APBD sama sekali belum ada, kami dari IPSM Labusel sebagai Panitia acara ini mendapat dukungan dari para donatur  seperti BPJS dan perusahaan lainnya,  begitu juga dari Pemkab secara pribadi pribadi,"katanya.


Alusman salah seorang disabilitas mengatakan ketika dikomfirmasi kami merasa terharu pada panitia yang dipimpin M. Hasir, kami tidak menyangka mendapat kepedulian begini, bisa duduk bersama dengan para pejabat karena selama ini kami tidak pernah digubris.


Adapun nanti yang membuat di desa kegiatan bantuan untuk disabilitas ketika mau pemilihan legislatif atau pemilihan DPRD baru ada kemudian mau pemilihan kepala daerah itu baru ada tetapi setelah mereka duduk di kursi empuk sama kami disabilitas ini tidak dihiraukan lagi. Dengan penuh harapan kami  M. Hasir tetap semangat dan maju terus,"ucapnya.


Diakhir acara pengurus IPSM  memberikan bantuan berupa sembako  dan para penyandang disabilitas yang belum di Vaksinasi agar mengikuti Vaksinasi yang sudah disiapkan Kapolsekta Kotapinang. (MH)

TerPopuler