Gelar Konsultasi Publik, Andi Ugi Harapkan Nilai-Nilai Budaya Tidak Bergeser -->

Gelar Konsultasi Publik, Andi Ugi Harapkan Nilai-Nilai Budaya Tidak Bergeser

12/26/2021, 12/26/2021



GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, --Anggota DPRD Provinsi Sulawesi, Dr. Hj A. Sugiarto Mangun Karim, MK.MSi, kembali menggelar Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Daerah provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan hotel BM Kel.Letta Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan Minggu,(26/12/21)


Terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah tentang Transformasi Penyelenggaraan Perpustakaan" yang akan dibahas melalui program legislasi daerah Prolegda DPRD Sulsel.


Sesuai dengan Dasar kewenangan provinsi Sulawesi Selatan sesuai dalam urusan perpustakaan yang telah diatur dalam Permendagri No.18 tahun 2016, Permentan No.72 tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan pemerintah No.18 tahun 2016, Perda No 10 tahun 2016 dan Pergub 108 tentang Uraian tugasnya sekretariat bidang seksi dinas perpustakaan provinsi Sulawesi Selatan.


Dalam kesempatan itu,  politisi Partai PPP yang akrab disapa Andi Ugi ini menjelaskan tentang pentingnya penyusunan Ranperda ini dimana lahirnya rancangan undang-undang ini mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan Sumberdaya Manusia SDM Secara luas.


Dikatakannya bahwa Ruang lingkup tranformasi perpustakaan nantinya akan ditata sedemikian rupa, untuk itu melalui Konsultasi Publik ini diperlukan tanggapan dan masukkan kaum milenial.


_"Agar perpustakaan menjadi tempat berkumpulnya Generasi muda, sebagai media agar generasi Muda mendapatkan kebudayaan daerahnya, yang berperan sebagai pilter untuk mengkanter arus globalisasi agar nilai-nilai budaya tidak bergeser."ungkapnya


Selain itu targetnya agar bisa menyentuh masyarakat Desa secara luas dengan berbagai langkah salah satunya dengan membetuk perpustakaan unit Desa yang nantinya mampu meningkatkan kecerdasan intelektual


"Intinya mengembalikan nilai gemar membaca yang sudah tergerus dan bergeser dengan kecanggihan teknologi dan game online saat ini."ujar Andi Ugi, dihadapan para komonitas literasi kabupaten Bantaeng


Langkah ini mendapat apresiasi dan dukungan dari sejumlah komonitas Literasi yang Hadir diantaranya, Lembaga Kajian Masyarakat Balumbung LKM, Warung Kreasi Wakesi, dan Forum Jurnalis Bantaeng For JB dan sejumlah kau milenial Kabupaten Bantaeng.(*)

TerPopuler