Dorong Capaian Vaksinasi Pemdes Kayu Loe, Sasar Warga Tiap Dusun -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dorong Capaian Vaksinasi Pemdes Kayu Loe, Sasar Warga Tiap Dusun

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/15/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, --Pemerintah Desa Kayu Loe bersama Jajaran Terkait lainnya terus berupaya mendorong pencapaian Vaksinasi bagi warga masyarakat di setiap wilayah di Desa Kayu Loe Kecamatan Bantaeng,Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, Rabu,15 Desember 2021.


Hari ini terpantau Titik Vaksinasi dipusatkan di Dusun Kassi-Kassi, dengan melibatkan Vaksinator PKM Pa'bentengan, Bidan Desa, Sekdes Kayu Loe, Pendamping Desa PLD, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Kayu Loe turut terlibat langsung memfasilitasi warganya untuk melakukan vaksin.


Sekdes Kayu Loe, Sahaling mengungkapkan bahwa gerakan wajib vaksinasi ini dalam rangka mendorong percepatan Capaian target, herd imunity untuk desa Kayu Loe sekaligus menindak lanjuti instruksi Bupati Bantaeng, nomor: 061/113/B,ORG,X/2021.tanggal 6 Oktober tentang penerapan sanksi administrasi bagi sasaran wajib vaksin.


-"Alhamdulillah masyarakat saat antusias melakukan Vaksinasi dan kegiatan ini terus kami upayakan agar capaian vaksinasi semakin meningkat, 


Ini berkat kolaborasi dengan seluruh jajaran pemerintah Desa, dan  Bhabinkamtibmas desa Kayu Loe."ungkapnya


Sementara itu, Mariani T, salah tokoh perempuan berharap seluruh Warga dan masyarakat untuk dapat memanfaatkan vansinasi ini secara gratis.


"Saya himbau masyarakat untuk tidak takut melakukan Vaksinasi dan tidak mempercayai berita hoax, agar seluruh aktivitas kita tidak terhambat"ujarnya.



Sementara itu Pendamping Desa PD P3MD Desa Kayu Loe, Shyakrul mengakui bahwa dirinya bersama stekholder dan lembaga Desa, Sebelumnya sudah berupaya secara maksimal mendorong capaian vaksinasi di desa Kayu Loe, hanya saja pemerintah Desa Kayu dalam hal ini Kepala Desa, tidak responsif terhadap pelaksanaan program Vaksinasi sehingga target untuk Desa Kayu Loe saat ini belumlah tercapai.


"Seharusnya pak desa menjadi garda terdepan dalam rangka mendorong percepatan Capaian target vansinasi ini, dan saya menilai pk desa tidak respon terkait masalah ini."ungkapnya dengan nada kecewa.


Meski tak dihadiri oleh kepala Desa Gerakan Vaksinasi disambut baik oleh sejumlah masyarakat,"kata Dia


Langjut dikatakannya sebelum kita sudah lakukan koordinasi tapi beberapa kegiatan Vaksinasi pak Desa sering berhalangan hadir dengan berbagai alasan" kata Shyakrul yang akrab disapa, Odang kepada media ini 


"Seluruh stekholder sudah berupaya untuk membantu, jadi jangan salah kan jika nantinya Gerakan wajib vaksinasi ini tidak maksimal dan Masyarakat ataupun pemerintah desa mendapatkan sanksinya"pungkasnya.




Hadir Dalam kegiatan vaksinasi ini, Sekertaris Desa Kayu Loe, Sahaling, Babinsa, Serka Ibrahim, Bhabinkamtibmas, Bripka Nurtaufik, Bidan Dusun KPM Pa'bentengan, Hasna S.Kep dan Ketua KIM Desa Kayu Loe.(*)