Dit Samapta Polda Sulsel Gerak Cepat Turunkan Personilnya Bantu Korban Banjir -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dit Samapta Polda Sulsel Gerak Cepat Turunkan Personilnya Bantu Korban Banjir

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/07/2021



GlobalNewsindonesian.com-Makassar, --Bergerak cepat dalam menghadapi kontijensi bencana Tahun 2021 di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan Dit Samapta Polda Sulsel melaksanakan Bantuan SAR Penanganan Bencana Alam Banjir di wilayah Provinsi Sulsel. Selasa (07/12/21).


Seperti di Perumahan Griya Pattene Samping Tol, puluhan personil Dit Samapta Polda Sulsel diturunkan lengkap dengan peralatan SAR Untuk membantu masyarakat yang terjebak musibah banjir. 


Pantauan Peliput, masyarakat yang terjebak banjir di Perumahan tersebut langsung dievakuasi oleh Personil Polri ke mesjid terdekat sambil menunggu air banjir menurun. Mereka juga terus siaga berada di lokasi membantu warga yang kebanjiran.


Dilaporkan, banjir terjadi sekitar dini hari akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari lalu mengakibatkan tergenangnya beberapa lokasi perumahan termasuk di Perumahan Griya Patttene  hingga Ketinggian perut orang dewasa banjir atau setinggi 1 meter.


“Kami senang aparat terkait cukup sigap dan perhatian membantu kami, terima kasih bapak-bapak Polisi meski kami baru menerima musibah banjir hati merasa was-was tapi dengan kehadiran bapak-bapak petugas dari Kepolisian kami jadi sedikit lebih tenang, Terima kasih bapak-bapak polisi” ungkap  salah satu warga disana.


Plt Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan mengatakan banjir di Kota Makassar yang terjadi akibat curah hujan tinggi mulai hari Senin hingga saat ini. Para personel Pamat dan Dalmas Samapta Polda Sulsel terus melakukan kegiatan evakuasi warga yang rumahnya terendam air dan saat ini hujan masih belum reda, personel masih di lapangan membantu warga.


Ade juga mengatakan Kegiatan ini  mempunyai tujuan mulia peduli terhadap sesama dan saat ini Dit Samapta menurunkan  Anggota yang dibagi ke beberapa tempat titik-titik banjir.