Disorot LSM Koordinator PJU Dishub Bantaeng Angkat Bicara -->

Disorot LSM Koordinator PJU Dishub Bantaeng Angkat Bicara

12/20/2021, 12/20/2021



GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, --- Disorot LSM terkait Dugaan Setoran yang diduga pungli yang terjadi lingkup Dishub Bantaeng, koordinator bidang Penerang Jalan Utama (PJU), Dirga Akat bicara.


Saat ditemui awak media dirinya memberikan penjelasan bahwa apa yang dilakukan oleh LSM sebagai kontrol sosial sudah benar, namun perlu saya luruskan bahwa hal itu bukanlah pemotongan gaji, namun sumbangsih kepada sesama anggota yang lagi magang di Lingkup Dishub Bantaeng.


"Kami klarifikasi bahwa itu adalah sumbangsih bentuk kepekaan kepada tenaga mangga yang belum bisa terkaper dalam Anggaran tahun 2021, di Dishub dan itu inisiatif Komandan regu (Danru) masing-masing sesuai kesepakatan bersama, 


Semua petugas yang di SK,kan sebanyak 30 orang insentif,nya masuk ke rekening masing-masing setelah itu menyetor sesuai, dengan besaran gaji dan tupoksinya, kami kumpulkan selanjutnya bagikan Kepada temannya yang berstatus magang"Jelas Dirga saat ditemui awak media, di salah satu warkop jalan Delima Senin, (20/12/21)


Inisiatif ini dilakukan karena kondisi keuangan tidak mencukupi untuk mengaji tenaga yang magang sebanyak 12 orang yang bertugas di PJU dan Rambu.


Hal itu dibenarkan oleh, Abdi salah satu Anggota Dishub Bantaeng yang ikut menyumbang kan gajinya, ia mengaku bahwa, hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama dan ini bentuk kepekaan kami terhadap teman yang kami anggap sudah bagian dari keluarga di Dishub Bantaeng.


_"Jadi ini murni sumbangsih bentuk kepekaan terhadap teman-teman yang berstatus magang, kami sisihkan gajinya berpariasi ada yang 50, sampai 200 ribu" Jelas Abdi yang turut di aminkan oleh Empat temannya. 


Sebelumnya Dirga juga menjelaskan bahwa tidak ada yang namanya pungli, karna gaji yang mereka setor bukan untuk pribadinya ataupun atasannya melainkan untuk temanya sendiri dan sebelumnya tidak ada yang merasa keberatan.


"Jadi tidak ada yang tau terkait masalah ini karna komitmen ini terbangun atas kesepakatan bersama,dan sebelumnya tidak ada yang merasa keberatan, namun kisruh ini mencuat setelah adanya isu perampingan"ungkapnya Dirga


Masih kata Dirga dirinya juga sangat prihatin dengan hal ini, namun karna kondisi saat ini yang diperhadapkan dengan perubahan kebijakan sehingga terjadi pemangkasan( Recofusing Anggaran-red) dan sejauh ini belum ada pemecatan atau pemberhentian sehingga inisiatif ini muncul karna mereka masih ingin mengabdikan diri.


Ranah Hukum


Kami siap untuk melakukan klarifikasi dan semua Danru dan anggotanya siap untuk memberikan kesaksian karna dalam hal ini tidak ada oknum yang diuntungkan, semata-mata lahir karena kesepakatan bersama tanpa tekanan dan dana tersebut tersalurkan kepada temannya sendiri yang berstatus magang.(*)






TerPopuler