Bagikan Bibit Kakao, Partai Nasdem Support Peningkatan Ekonomi Petani Di Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bagikan Bibit Kakao, Partai Nasdem Support Peningkatan Ekonomi Petani Di Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/02/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, --Kembali Partai Nasdem bagikan bibit Kako kepada kelompok tani Mawar di Kelurahan Bonto Manai Kecamatan Bisappu, Rabu, (01/12/21)


Kegiatan ini di hadiri oleh, Asisten I Bidang Pemerintah, H.Hartawan Zainudin, Camat Bissappu, A.Sultan S.Sos. Lurah Bonto Manai, Muh.Anwar.R Anggota DPRD, H.Yusuf, Sekertaris Partai Nasdem, Ahmad Firhrun bersama PPL Dinas Pertanian kabupaten Bantaeng.


Wakili Bupati Bantaeng, Hartawan Zainuddin, mengapresiasi Partai Nasdem yang memberikan support terhadap kemajuan pertanian dikabupaten Bantaeng.


_"ini terbukti dengan berbagai bantuan jenis bibit, yang diberikan partai Nasdem kepada petani kita dikabupaten Bantaeng,

Saya berharap agar bantuan ini bisa di rawat dan di manfaatkan dengan baik."harapnya


Tak hanya itu dirinya pula memuji Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, Partai Nasdem, H.Muhamad Yusuf yang membuat suasana DPRD Sejuk"ungkap Hartawan disela Pembagian bibit tersebut.


Ia juga mengaku tertarik dengan pilot projects Kelompok Tani, Mawar di kelurahan Bonto Manai, dengan mengembangkan jenis tanaman herbal, kunyit Hitam yang menurut tanaman ini merupakan tanaman yang punya bermacam khasiat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakitnya.


_"Ini obat mujarab tradisional orang tua kita dulu, yang diyakini nya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakitnya, selain itu pontensi ekonomi petani bisa meningkatkan dikabupaten Bantaeng dengan dikembangkan nya tanaman herbal ini "jelasnya


Bred identity kita sudah ada, seperti Kunyit Bidara, Teh Dau kelor dan lainnya, yang di kelolah UMKM kita, tentu dengan hadirnya inovasi  kreatif, pemerintah Kabupaten Bantaeng akan mensupport kreativitas petani tersebut.


Sementara itu, Sekertaris Partai Nasdem, Ahmad Firhrun, mengaku menyambut baik dengan adanya berbagai komoditi pertanian di kabupaten Bantaeng dan akan mengajukan permohonan ke DPD partai Nasdem untuk pengadaan 1 hektar tahun 2022, mendatang.


"Kami tetap mensupport kreativitas petani kita dikabupaten Bantaeng, dengan adanya berbagai komoditi pertanian tentunya dapat menciptakan peluang usaha baru yang berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat"pungkasnya