Puluhan Kolam Jaring Apung di Desa Cikidangbayabang Mande Merugi -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Puluhan Kolam Jaring Apung di Desa Cikidangbayabang Mande Merugi

11/28/2021

 


Globalnewsindonesia.con- CIANJUR,-  Pengusaha kolam jaring apung di Blok Coklat, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur di rugikan dengan adanya banjir disertai angin kencang hingga porakpondakan puluhan kolam, Minggu (28/11/21) pagi.


Sedangkan kejadian tersebut disertai hujan deras sejak Sabtu (27/11/2021) sore hingga malam mengguyur kawasan Jangari.


Saat ini muara Cisokan yang langsung terhubung dengan genangan Cirata debit airnya terlihat meninggi serta berwarna coklat dan bercampur lumpur.


Seorang warga Cikidangbayabang, Adam Buchori, mengatakan air Sungai Cisokan yang meluap menyebabkan kolam jaring apung yang terdapat di blok Coklat rusak terbawa banjir.


"Jangkar kolam banyak yang putus tersapu banjir, selain rusak banyak kolam yang terbawa ke tengah genangan Cirata oleh banjir, "kata Adam, Minggu (28/11/21). 


Adam menambahkan, selain kerugian rusaknya kolam jaring apung, petani juga mengalami kerugian akibat ikan di dalam jaring apung yang kabur keluar dari kolamnya.


"Saya juga mengalami karena banyak ikan yang keluar dari jaring kolam,"pungkasnya.(yn)