Mahasiswi Asal Bulukumba Mendapat penghargaan Juara Favorit di NSLSM 2021 Lampung -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Mahasiswi Asal Bulukumba Mendapat penghargaan Juara Favorit di NSLSM 2021 Lampung

11/26/2021, 11/26/2021


GlobalNewsindonesia.com-Bulukumba, --Regina Elsya Agusti Merupakan mahasiswa asal daerah Kabupaten Bulukumba berhasil mendapat kesempatan belajar dalam kegiatan National Student Leader on Sustainability Meeting (NSLSM) digelar di UIN Raden Intan Lampung pada 27-29 Oktober.


Elsa sapaan akrabnya adalah mahasiswa Jurusan Hukum tata negara angkatan 2018  menjadi delegasi kampus UIN Alauddin Makassar.


Perwakilan UIN Alauddin Makassar mendapat bagian untuk menjelaskan konsep terkait pengelolaan limbah.


Dalam kesempatan kegiatan nasional tersebut, Elsa merasa senang karena dapat menyebarluaskan program dengan tagline 'Samata' Nya yang ia gagas.


"Jadi dalam kesempatan kegiatan ini, saya dapat menyebarluaskan gagasan yaitu Samata yang memiliki makna sama-sama ambil sampah ta' yang berhasil saya gagas di kampus," ungkapnya.


Lanjut dia, salah satu gagasan yang diperkenalkan adalah konsep ecobrick yang menjadi bagian dari proses pengolahan limbah sangat efektif.


"Ecobrick adalah proses penumpukan sampah ke dalam suatu botol plastik, lalu setelah menumpuk, ditutup lah botol tersebut," terang Elsa.


Elsa pun merasa bersyukur karena terpilih menjadi juara III favorit dalam kegiatan tersebut berkat kreativitas video dokumentasi proses pengolahan limbah yang ia gagas.


Harapannya dengan adanya kegiatan yang berorientasi pembangunan berkelanjutan ini, mampu menjadi ruang penyebarluasan kesadaran bagi ummat manusia untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.


"Terakhir, Saya Regina Elsya Agusti mengajak seluruh masyarakat baik dalam kampus maupun luar kampus untuk tetap bersama-sama dalam menjaga dan melestarikan bumi. ingatki SAMATA (sama sama ambil sampahta). Jaga bumimu, maka bumi akan menjagamu," pintanya.


NSLSM merupakan agenda yang dipayungi oleh UI GreenMetric selaku lembaga pemeringkatan universitas dunia di bidang keberlanjutan. Tahun 2021 adalah agenda perdana NSLSM, sehingga disebutkan sebagai The 1st NSLSM 2021.( Sau )

TerPopuler