Lazismu Aceh Tenggara, Bantu Korban Kebakaran di Desa Penampaan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Lazismu Aceh Tenggara, Bantu Korban Kebakaran di Desa Penampaan

11/12/2021

 


Globalnewsindoneaia.com,- ACEH TENGGARA, – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Aceh Tenggara menyalurkan bantuan kebutuhan pokok korban Kebakaran di Desa Penampaan . dalam insiden tersebut tidak ada menelan korban jiwa, dan kerugian masih dalam penghitungan pihak berwenang. Sedangkan motif terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwenang.


Kebakaran hebat tersebut menghanguskan empat rumah berkonstruksi kayu dan dua rumah semi permanen, pada pukul 11.05 wib menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Bagaimana tidak, harta benda  dan rumah tempat mereka tinggal ludes seketika dilahap si jago merah. Adapun enam pemilik rumah korban kebakaran tersebut, Aminullah (60), Samsudin (65), Zon (38), Inong (50), Ghani (40), Tobal(25). Minggu,(7/11/2021)


Wakil Ketua Lazismu Aceh Tenggara Bagindo Rinaldi  mengatakan "Hari ini Tim Lazismu berkunjung ke lokasi posko kebakaran di depan lokasi kebakaran dengan membawa amanah kebaikan berupa bantuan logistik sembako dan juga uang tunai untuk meringankan beban saudara kita yang terkena musibah kebakaran ini", 


Zon salah satu korban kebakaran yang berada di posko tersebut menyampaikan terima kasih kepada tim Lazismu atas kiriman bantuan yang diberikan. "Terima kasih untuk Lazismu atas bantuan sembako dan uang tunai ini, tentu ini sangat berguna bagi kami selaku korban bencana. Semoga berkah untuk Lazismu dan kita semua," Ujarnya.


Bagindo Rinaldi yang di damping oleh  unsur kepengurusan lazismu Aceh Tenggara menambahkan, ke posko dan ber audiensi dengan para korban sembari menyerahkan bantuan, ternyata masih banyak kebutuhan dan keperluan yang harus dibantu. Salah satunya adalah perlengkapan sekolah bagi anak para korban. 


Bagindo Rinaldi mengatakan dalam waktu dekat, Lazismu akan mengirim bantuan kembali berupa Perlengkapan Sekolah Anak-anak korban kebakaran berupa Tas dan peralatan tulisnya. (RM)