Kepala Pelaksana BPBA, Kalungkan Medali Pelari Tangguh ke Pelari BPBA icon-user -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Kepala Pelaksana BPBA, Kalungkan Medali Pelari Tangguh ke Pelari BPBA icon-user

11/27/2021


Globalnewsindonesia.com,- Banda Aceh- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (Kalak BPBA) Dr. Ir. Ilyas, MP, mengalungkan Medali Pelari Tangguh pada Pelari BPBA, Ikhwan Julmi yang berhasil meraih peringkat 5 besar Nasional pada Leaderboard dan Juara 1 Lomba Twibbon pada Lomba Virtual Run/Walk 38 Km, BNPB-BPBD Tangguh dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2021, bertempat di ruangan kerja Kalak BPBA, Jumat (26/11/2021).


Ikhwan yang mewakili BPBA, berhasil menyelesaikan jarak terjauh sepanjang 398,24 Km selama berlangsungnya perlombaan yang dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 31 Okotober 2021 sehingga berhak menduduki peringkat 5 besar Nasional pada leaderboard dari 505 peserta, diakhir lomba” jelas Kalak BPBA yang biasa disapa Abi Ilyas.


Abi melanjutkan, kami dan keluarga besar BPBA mendukung penuh atas terselenggaranya Virtual Run/Walk 38 Km BNPB BPBD Tangguh dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2021 karena kegiatan ini, sangat bermanfaat dan dapat menjaga kebugaran jasmani personil yang bekerja di penanggulangan Bencana khususnya di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).


Sementara, Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Sc, Direktur Pengembangan Strategi Penanggulangan Bencana di bawah Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB selaku Ketua Panitia Lomba, saat zoom meeting tanggal 6 Novermber 2021, mengatakan, pengumuman Juara Virtual Run/Walk 38 Km, BNPB-BPBD Tangguh dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2021, menyampaikan lomba ini, diadakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerjasama dengan Aplikasi Gerak dan Bank BRI serta dari 747 orang yang diterima sebagai peserta saat dilakukan Verifikasi, sebanyak 505 orang menyelesaikan lomba.


“Lomba yang Virtual Run/Walk 38 Km BNPB BPBD Tangguh, diperuntukan bagi pegawai BNPB dan BPBD di seluruh Indonesia, dimana aktivitas olahraga berlari atau berjalan dapat dilakukan di luar ruangan ataupun di dalam ruangan dengan lokasi dan rute yang ditentukan sendiri oleh peserta dan selama beraktivitas wajib menjaga protokol kesehatan yang berlaku.


Sementara hadiah medali, e-sertifikat, jersey Pelari BNPB BPBD Tangguh berkat Kerjasama BNPB dengan BRI dan Aplikasi Gerak. Disamping itu khusus untuk Juara Lomba Twibbon, hadiahnya dari Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Pencegahan Bencana (BNPB), Dra. Prasinta Dewi, M.A.P” Jelas, Ketua Panitia.


Menurut Agus, proses pengiriman berbagai hadiah untuk peserta ke seluruh Indonesia. dilakukan mulai pertengahan November 2021 sehinigga para pemenang baru menerima kiriman dari sponsor, diakhir November 2021.


Ikhwan saat dimintai komentarnya, merasa bersyukur karena selama mengikuti lomba virtual run/walk BNPB BPBD Tangguh Tahun 2021, mendapat dukungan penuh dari Kepala Pelaksana, Abi ilyas dan Keluarga Besar BPBA serta pihak Keluarga maupun para sahabatnya.


“Sebelum melakukan aktivitas berlari, Ikhwan tak lupa mengkonsumsi atau minum kopi Aceh karena menurut informasi yang diperolehnya dari Ketua Panitia Lomba, Coach Agus Wibowo, terdapat 5 manfaat minum kopi sebelum olahraga di pagi hari yaitu kopi membantu membakar lemak dan meningkatkan energi, meningkatkan metabolisme, meningkatkan kinerja olahraga dan meningkatkan konsentrasi serta mengurangi nyeri otot” lanjut Ikhwan.


Tak lupa selesai berlari, Ikhwan melakukan pendinginan termasuk merendam kaki di ember yang telah dimasukan air es, disamping menjaga Kesehatan dengan makan teratur dan tidur teratur sehingga setiap bangun tidur di waktu shubuh, badannya terasa segar bugar artinya terdapat perbedaan sebelum rutin berolahraga khususnya berlari.


Ayo, para sahabat pentahelix, kita budayakan berolahraga, berlarilah untuk menjaga kebugaran tubuh karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang tangguh. Roma tidak dibangun dalam satu hari, rahasia berlari cepat adalah berlari lambat, ikhwan mengutip dari sebuah artikel yang pernah ditayangkan di website garmin.com. (RM)