Bantaeng : SASKIA PUBER Raih Terbaik I TOP 7 Replikator Inovasi Pelayanan Publik Sulawesi Selatan -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Bantaeng : SASKIA PUBER Raih Terbaik I TOP 7 Replikator Inovasi Pelayanan Publik Sulawesi Selatan

11/11/2021, 11/11/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, Forum Inspirasi KOMPAK hadir di Sulawesi Selatan dengan tajuk Forum Inspirasi Sulawesi Selatan


Hadir dengan Tema: Peningkatan Pelayanan Publik untuk Sulawesi Selatan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter.


Kegiatan ini digelar Kamis (11/11/21) Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan


Dalam kegiatan ini salah satunya kabupaten yang mendapat penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional adalah kabupaten Bantaeng.


Kabupaten Bantaeng berhasil Meraih penghargaan yakni Inovasi yang masuk TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional. 


Satu Bendera Satu Sasaran Kesehatan Ibu dan Anak (SASKIA) ditetapkan sebagai Terbaik 1 dalam TOP 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021.


SASKIA PUBER (Peduli Ibu Bersalin) dengan replikator Bau Caya, S.Kep, Ns. Selain itu tampil sebagai TOP 7 Replikasi lainnya yakni, SASKIA TANGGUH dengan replikator, Marwanty Kamaruddin serta SASKIA Peduli Disabilitas dengan replikator,  A. Ulfiyani Wahid, S.Kep, Ns.), SASKIA MANIS (Akbar Arfa, SKM).


Dengan prestasi yang membanggakan ini, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, M.Kes, sangat bersyukur dengan apresiasi yang telah diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng khususnya layanan di Bidang Kesehatan.


Salah satunya tampil sebagai Terbaik 1 yakni, SASKIA PUBER, serta 3 Inovasi lainnya, Inovasi ini Sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bantaeng,


_“Alhamdulillah, hari ini kabupaten Bantaeng, kembali mendapatkan Apresiasi dalam TOP 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,



Replikasi ini muncul sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah kesehatan di Kabupaten Bantaeng," jelas Ihsan.


Selain itu Melengkapi TOP 7 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Hypnogreen (Luwu Utara), Perpustakaan dan Dongeng Keliling (Sinjai), Kelas Musim (Pangkep).


Dalam kegiatan ini hadir mendampingi Inovator SASKIA, H. Iwan Setiawan dan Kabid P2 Dinkes Bantaeng, dr. Armansyah, M.Kes.(*)

TerPopuler