Presiden Pinter Bersama Ketua DPD I Sumsel, Bangun Rumah Sehat Untuk Guru Ngaji di Palembang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Presiden Pinter Bersama Ketua DPD I Sumsel, Bangun Rumah Sehat Untuk Guru Ngaji di Palembang

10/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumsel, -Presiden Partai Indonesia Terang (Pinter), Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Pinter Sumatera Selatan (Sumsel), Bambang Nugroho (BN) Ratu Anom, bangun rumah sehat untuk guru ngaji di Kota Palembang, Sumsel. 


Rumah sehat terebut dibangun untuk Ustazd Salman (52), guru ngaji yang menetap di Lorong Banten 6, Desa 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pembangunan rumah untuk Ustazd Salman tersebut kini terus dipacu. 


Rumah untuk guru ngaji tersebut merupakan bantuan Presiden Direktur PT Imza Rizki Jaya Group, Hj. Rizayati SH MM, melalui Program Rumah Indonesia Terang di seluruh Nusantara. 


Rumah tersebut dibangun oleh Sub Kontraktor (Subkon) PT Imza Rizky Jaya Group yang juga Ketua DPD I Partai Indonesia Terang Sumsel, Bambang Nugroho (BN) Ratu Anom.


" Awalnya Ustazd Salman bersama keluarganya menetap dirumah tidak layak tinggal di atas rawa-rawa yang berlokasi ditengah Kota Palembang," kata BN Ratu Anom. 


Pantauan Awak Media Globalnewsindonesia, Minggu (24/10/2021) sore, rumah Ustazd Salman sudah selesai pondasinya dan mulai ditimbun, serta tiang-tiang besinya berdiri tegak di setiap sudut rumah berukuran 6x7 tersebut. 


Ketua Program Rumah Indonesia Terang, Erwin Rizkian didampingi Koordinator Sumatera-Aceh, Rizki Maulana SH dan Subkonnya, Bambang Nugroho Ratu Anom, meninjau langsung proses pembangunan rumah layak huni untuk Ustazd Salman. 


" Alhamdulillah pembangunan rumah Ustazd Salman terus kita pacu pembangunannya, insyaAllah dalam waktu 10 hari ke depan sudah rampung dikerjakan," kata Bambang Nugroho Ratu Anom. 


Hal senada juga dikatakan Erwin Rizkian. Ia mengharapkan pembangunan rumah Ustazd Salman terus dipacu, agar Ustazd Salman dan keluarganya saat ini menetap di rumah kontrakan yang disewa oleh Hj. Rizayati, dapat segera menempati rumah barunya. 


" Kita berharap ustad Salman bisa segera menempati rumah barunya pengganti gubuk reyot sebelumnya," harap Erwin. 


Erwin menambahkan, tidak hanya dibangunkan Rumah Sehat Indonesia Terang Tipe 36 dengan dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur bersih, kamar mandi sehat tetapi ada ruang tambahan lainnya yakni satu ruangan dibagian depan untuk ustad Salman beserta istri bisa usaha jualan warung kelontong dan sejenisnya. 


Sementara itu, Hj. Rizayati juga mengharapkan agar Ustazd Salman bisa hidup tenang di rumah barunya yang sedang dibangun tersebut serta mendapat peningkatan taraf hidup perekonomian dan penghidupan lebih baik. 


" Kita doakan ustad Salman dan keluarga dapat hidup tenang dan nyaman di rumah barunya, dan bisa beraktivitas kembali menjadi guru ngaji di rumah barunya tersebut, dan dapat menjalankan usaha UMKM atau berjualan warung sembako," harap Hj.  Rizayati pengusaha muda asal Bireuen Aceh. 


Sebelumnya diberitakan, Ustazd Salman bersama istri dan anak-anaknya menetap di gubuk reyot di atas rawa-rawa di tengah Kota Palembang. Ustazd Salman pun sangat terkejut saat Hj. Rizayati bersama rombongan tiba di gubuknya. 


Ditemani istrinya Nurmala (50), guru ngaji yang sudah dikaruniai lima orang anak ini pun bersujud syukur, sementara Hj. Rizayati tidak bisa menahan cucuran air matanya melihat kehidupan Ustazd Salman dan keluarganya. (Hasbi)