Pemkab Cianjur Dorong Pemerintah Pusat Agar Segera Realisasikan Jalur Puncak Dua -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

Pemkab Cianjur Dorong Pemerintah Pusat Agar Segera Realisasikan Jalur Puncak Dua

10/14/2021, 10/14/2021

 


GlobalnewsIndonesia.com,- CIANJUR,-  Pemerintah Kabupaten Cianjur terus  berupaya mendesak Pemerintah Pusat agar segera melaksanakan pembangunan ruas jalan jalur puncak dua.


Oleh karena itu menurut Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Jalur puncak dua dinilai menjadi salah satu solusi untuk mengantisipasi kemacetan di Puncak yang saat ini sering terjadi kemacetan, bahkan hampir setiap hari jalur puncak selalu diselimuti kemacetan yang berdampak besar pengaruhnya bagi Kabupaten Cianjur.


“Saya sama Bupati Bogor selaku pengusul dan juga komisi V DPR RI selalu melakukan koordinasi agar jalur puncak dua bisa terealisasi, bahkan Komisi V DPR RI sudah mengusulkan jalur Puncak dua sebagai Jalur Nasional strategis,” kata Herman, Rabu (13/10/2021).


Herman menambahkan, jika jalur puncak dua ini dibangun, maka jalur Puncak tidak akan terjadi lagi kemacetan.


“Karena salah satu solusinya hanya pembangunan jalur puncak dua, sekarang kalau puncak satu kan ga bisa dilebarkan, kemaren waktu pandemi puncak macet, coba kalau puncak dua dibangun ga akan macet, saya mendesak pemerintah pusat untuk dilaksanakan pembangunan kasihan masyarakat, "tegas Herman. 


Herman menjelaskan, saat ini untuk ruas jalan puncak dua di Kabupaten Cianjur tidak ada masalah, bahkan pihak perkebunan PT. MPM sudah menghibahkan lahan untuk ruas jalur puncak dua.


“Ini hanya tinggal dari Pemerintah Pusat saja, kalau Cianjur tidak ada masalah, bahkan di depan Menteri Agraria pihak PT. MPM akan menghibahkan tanah yang akan dilalui oleh jalur puncak dua,” pungkasnya.(yn)

TerPopuler