Mau Dapat Hendpone Yuk Vaksinasi di Gedung Balai Kartini Bantaeng -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Mau Dapat Hendpone Yuk Vaksinasi di Gedung Balai Kartini Bantaeng

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
10/05/2021

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, M.Kes 


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng,  -Beragam cara dilakukan untuk menarik minat warga agar dapat mengikuti vaksinasi Covid-19. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng melalui Dinas Kesehatan, terus berupaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi. 


Kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menggandeng Forum Jurnalis Bantaeng (For-JB) berupaya menarik minat warga untuk vaksinasi dengan cara membagikan hadiah atau Doorprize serta makanan dan minuman gratis kepada warga yang mengikuti vaksinasi, Rabu (6/10/2021) bertempat di Gedung Balai Kartini.


Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan, M.Kes mengatakan,  pihaknya sengaja menyiapkan hadiah doorprize dan makanan minuman gratis agar masyarakat tertarik divaksin. Cara tersebut juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar tidak takut vaksin.


“Saya sengaja mencoba merayu masyarakat, ayo vaksin, dapat sehatnya dapat hadiahnya. Jadi kami mencoba agar mereka tidak takut dengan suntik atau divaksin. Kami menargetkan melayani hingga 1000 orang dalam satu hari pada kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya.


Dikatakan, adanya doorprize ini diharapkan dapat menjadi daya tarik warga untuk datang ke lokasi sentra vaksinasi. Ini juga bisa menggugah kesadaran warga agar mau divaksinasi apalagi hadiah yang disediakan cukup menarik berupa sejumlah HandPone (HP) dan hadiah menarik lainnya.


Dia berharap masyarakat bisa menerapkan apa yang sudah dilakukan pemerintah dalam artian pemerintah berupaya untuk capaian vaksinasi ini bisa langsung masuk ke masyarakat.


Meski hingga kini, lanjutnya, capaian vaksinasi di Kabupaten Bantaeng volumenya cukup menggembirakan. Tapi bukan berarti dengan hasil tersebut langsung puas. Namun dengan percepatan vaksinasi, Kabupaten Bantaeng bisa secepatnya mencapai target melalui kebut vaksin. 


Lewat upaya kebut vaksin ini, diharapkan mampu mempercepat terbentuknya herd immunity. Dengan begitu dukungan semua pihak atau unsur lainnya sangat diharapkan untuk terus mengingatkan dan mengajak warga agar datang ke sentra vaksinasi terdekat.


"Atas nama pemerintah daerah kami menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mensukseskan program vaksinasi COVID-19," tutupnya.