Kemenkumham Sumsel Adakan Tes SKD Calon ASN Tahun 2021 -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Kemenkumham Sumsel Adakan Tes SKD Calon ASN Tahun 2021

10/14/2021, 10/14/2021

 


Globalnewsindonesi.com. - Palembang Sumsel - Kantor wilayah Kementerian hukum dan HAM propinsi Sumatera Selatan mengadakan tes seleksi  kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara tahun 2021 dipusatkan gedung serba guna asrama haji jalan Tanjung Api - Api Sukarami Palembang, kamis (14/10/21).


Dalam tahapan seleksi ada tiga tahap seleksi CPNS Kemenkumham 2021 dengan sistem gugur, yaitu: seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Setiap kategori jabatan memiliki tes SKB yang berbeda-beda.




Diminta keterangannya dilokasi tes Rido Arbain panitia informasi dan layanan dari kanwil Kemenkumham Sumsel  mengatakan "tes seleksi ini dilaksanakan selama 13 hari mulai 14 Oktober sampai 26 Oktober, setiap hari ada 3 sesi setiap sesi berjumlah 450 orang jadi total jumlah peserta sebanyak 16223 orang, dalam mengikuti tes peserta wajib membawa KTP asli, kartu peserta ujian, surat deklarasi sehat dan hasil swab antigen", terangnya.


Ketentuan Pakaian Peserta SKD CPNS Kemenkumham yaitu ; Baju Kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak, Celana panjang / rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans), Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab) dan sepatu warna hitam tertutup.


Jumlah yang diterima untuk wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan berjumlah 87 orang dimana 33 dari strata satu dan 54 dari SMA, hasil tes dapat dilihat di https://cpns.kemenkumham.go.id dan melalui Instagram melalui Instagram resmi layanan pendampingan CPNS Kemenkumham, @cpns.kumham dan @kemenkumhamri. (AHer)

TerPopuler