IKA PPNI Seribandung Laksanakan Mukernas Tahun 2021 di Palembang -->

IKA PPNI Seribandung Laksanakan Mukernas Tahun 2021 di Palembang

10/25/2021, 10/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com. - Palembang Sumsel - Ikatan keluarga alumni pondok pesantren Nurul Islam Seribandung (IKA PPNIS) mengadakan musyawarah kerja nasional (Mukernas) tahun 2021 di hotel Fave jalan Basuki Rahmat, Senin (25/10/21).


Pelaksanaan Mukernas berlangsung selama dua hari 25-26 Oktober yang diikuti seluruh cabang IKA PPNI Seribandung baik di dalam maupun luar negeri secara hybrid (langsung dan virtual).


Diwawancarai oleh awak media sebelum acara Mukernas berlangsung  ketua panitia musyawarah kerja nasional PPNI Seribandung Jamanuddin, M.Ag., mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah berdasarkan rapat kepengurusan IKA PPNI sebagai wujud dari ajaran kiyai bahwa kita harus menjaga pemikiran santri yang setia yang selalu mengedepankan moderat dalam beragama dan menghidupkan nilai nilai kearifan lokal", ujarnya.


Pondok Pesantren Nurul Islam yang berdiri sejak tahun 1932 dan dikenal oleh masyarakat Sumatera Selatan dengan sebutan Pesantren Seribandung terletak di desa Seribandung kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir sebelum pemekaran masuk kabupaten Ogan Komering Ilir, letak lokasi pesantren ini di daerah pedesaan. Desa seribandung terletak lebih kurang 61 km di sebelah Selatan kota Palembang dan lebih kurang 20 km di sebelah Selatan, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.


Wilayah pesantren seluas 12 hektar ini didirikan oleh K.H. Anwar bin Haji Kumpul putera asli dari Seribandung, yang dikenal masyarakat sebagai seorang ulama yang jujur, sabar, dan berkemauan keras. Ia dihormati masyarakat karena kedalaman ilmu dan internalisasi terhadap nilai-nilai ajaran agama Islam.


Ketua panitia Mukernas IKA PPNI juga menambahkan, salah satu agenda yang akan dibahas dalam Mukernas ini adalah bagaimana untuk menghidupkan lagi pendidikan tingkat perguruan tinggi yang mana dulu sudah ada namun tutup, kita akan cari solusi apakah di desa Seribandung atau ditempat lain", tutupnya.


Untuk diketahui Mudir Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung Drs. KH. M. Syazali Tidah Anwar, sedangkan susunan kepengurusan IKA PPNI Seribandung ketua Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, S.H., M.A, sekretaris Jamanuddin, M.Ag., Bendahara Maryani, S.Hi.


Kegiatan Mukernas PPNI Seribandung menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.(AHer)

TerPopuler