FSP Sinergi BUMN Gelar Rakernas Ke - 7 di Palembang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




FSP Sinergi BUMN Gelar Rakernas Ke - 7 di Palembang

10/27/2021


Globalnewsindonesia.com. Palembang Sumsel - Federasi Serikat Pekerja Sinergi BUMN mengadakan Rapat kerja Nasional Ke - 7 di Hotel Aryaduta jalan POM Kampus IX Palembang, Rabu (27/10/21).


Kegiatan rakernas berlangsung selama 4 hari dari tanggal 26-29 Oktober, Ahmad Irfan Nasution ketua federasi serikat pekerja sinergi BUMN masa bakti 2018 - 2022.


Ahmad Irfan Nasution dalam sambutannya mengatakan, kegiatan rakernas ini seharusnya dilaksanakan tahun Maret tahun 2020 lalu, karena ada penundaan dikarenakan pandemi Covid 19 baru terlaksana pada hari ini karena pandemi Covid 19 sudah melandai, sehingga dalam rakernas ini semoga akan timbul gagasan dan ide ide yang membangun untuk  kedepannya", ujarnya.




FSP Sinergi BUMN adalah afiliasi dari 42 Serikat Pekerja di lingkungan BUMN. Didirikan pada tanggal 20 Maret 2014 di Surabaya, FSP Sinergi BUMN merupakan sebuah federasi dengan anggota terbanyak yang menerapkan sistem pendaftaran keanggotaan aktif-partisipatif.


Hadir dalam rakernas ke -7 FSP Sinergi BUMN gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Dr. Rosidin Hasan memberikan keterangan dalam wawancara dengan awak media sekaligus membuka secara resmi rakernas mengatakan, yang jelas kita mengharapkan sinergitas dari BUMN ini semakin baik semakin, semakin baiknya sinergitas maka akan menjadikan kekuatan bagi BUMN, maka kontribusi pembangunan  semakin kuat lagi. Tentunya menjadi harapan kita bersama bahwa BUMN maju negara maju maka pemerintah daerah akan ikut maju karena semakin banyak kontribusi dari BUMN", katanya.


Kegiatan rakernas diisi orasi kebangsaan oleh ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti langsung dari Jakarta. Hadir juga dalam rakernas kepala dinas ketenagakerjaan propinsi Sumatera Selatan Drs. H. Koimudin., S.H.


Ketua FSP Sinergi BUMN Ahmad Irfan Nasution kembali menambahkan, untuk peserta rakernas sebelum pulang nanti agar belanja souvenir khas Palembang dengan tunai (cash) tidak menggunakan aplikasi (online) agar ekonomi kerakyatan bangkit", tutupnya.


Kegiatan rakernas ke-7 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.(AHer)