Diskominfo Mura Adakan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Informasi Publik -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Diskominfo Mura Adakan Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Informasi Publik

10/01/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Musi Rawas,- Melalui Dinas Kominfo kabupaten Musi Rawas megadakan kegiatan meningkatkan pelayanan Informasi Publik, Pemerintahan kabupaten Musi Rawas (Mura) dengan  mengadakan Sosialisasi dan Penyusunan Daftar Infirmasi Publik (DIP) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kegiatan di pusat di Hotel Dewinda, Kamis (30/09/21).


Turut hadir dalam acara, Perwakilan Dinas Kominfo Propinsi Sumatera Selatan, Komisi Informasi Provinsi Sumatera Selatan(KI),Kepala OPD, Operator OPD dan peserta PPID kurang lebih 124 peserta sosialisasi.


Acara sosialisasi  dibuka langsung  oleh Asisten Perkembangan dan Pembangunan kabupaten Musi Rawas yang wakili Bupati Musi Rawas,Hj,Ratna Mahmud.


Narasumber datang langsung dari Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, Azim Baidillah dan Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Selatan, Kori Kunci.


Dalam kata sambutannya, Asisten   mewakili Bupati Musi Rawas mengatakan informasi merupakan kebutuhan dasar setiap orang sebagai pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.


“Salah satu tugas Pejabat Pengelola Infirmasi dan Dokumentasi (PPID) menyediakan informasi publik diharapkan mengimplementasi UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dapat berjalalan efektif dan hak publik mendapatkan informasi berkualitas secara nyata dan akurat dapat terpenuhi,”jelasnya.


Ditambahkanya, dalam memberikan informasi, PPID dapat berpedoman pada  6 asas yaitu, Transparan, Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak serta Keseimbangan Hak dan Kewajiban.


“Saya harap PPID dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna menunjang perkembangan dan pembangunan daerah.


Diharapkan dapat seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami sosialisasi pada hari ini dan dapat penyusunan DIP,” harapnya.


Sementara itu , Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Musi Rawas, H Bambang Hermanto mengatakan sosialisasi pada hari ini merupakan pedoman penyusunan DIP untuk mengoptimalkan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemkab Musi Rawas, ungkapnya.


Ditambahkanya,ia juga berharap dengan acara ini, pelayanan informasi publik di Kabupaten Musi Rawas semakin lebih baik lagi dan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan,”jelasnya.(list,Fwd,Herly)