Dihari Santri Nasional, DDI Mattoanging Agendakan Lomba Tahunan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Dihari Santri Nasional, DDI Mattoanging Agendakan Lomba Tahunan

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
10/15/2021


GlobalNewsindonesia.com- Bantaeng,  - Memperinganti hari santri, Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mattoanging Bantaeng meriahkan dengan mengadakan lomba untuk para santri dan santriwati, Kamis (14/10). Hari santri yang ditetapkan setiap 22 Oktober.


Selain itu, lomba tersebut juga diikuti oleh tenaga pendidik dan pembina pondok, di Mattoangin Kelurahan Lamalaka, Kabupaten Bantaeng.

 

Diinformasikan, perlomba dimulai 11 Oktober 2021, ramah tamah sekaligus penutupan kegiatan diakhiri 22 Oktober 2021.


Ketua panitia, Faisal menyampaikan, lomba shalawat itu bertujuan untuk menumbuhkan dan memfasilitasi kreatifitas para tenaga pendidik maupun pembina di wilayah Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng.


Sementara, Ketua PC Fatayat NU Kab. Bantaeng, Risdawati Majid berharap kedepannya memilih Shalawat Yalal Wathan yang merupakan karangan KH Abdul Wahab Hasbullah untuk semakin meningkatkan rasa cinta kepada tanah air.


“Juga Shalawat An-Nahdliyah merupakan shalawat yang terlahir dari rasa cintanya kepada Nahdlatul Ulama,” kata Risda yang juga guru di Ponpes DDI Mattoanging.


Dia juga mengapresiasi guru-guru yang menampilkan kreatifitas pada lomba shalawat badar, penyambutan hari santri nasional 2021.


"Penampilan mereka yang kreatif dan luar biasa pada lomba shalawat badar. Kegiataan ini akan menjadi agenda tahunan di Ponpes DDI Mattoanging dalam menyambut hari santri nasional," jelas Ketua Yayasan DDI Mattoanging, Husnul Khuluk.


Sekedar diketahui, lomba ini memperebutkan piala bergilir dengan agenda lomba "Shalawat Badar".