Bupati Siap Bantu Buruh Cianjur Terkait Upah Minimum Kabupaten (UMK) -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Siap Bantu Buruh Cianjur Terkait Upah Minimum Kabupaten (UMK)

10/29/2021


GlobalnewsIndonesia.com -CIANJUR, - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kabupaten Cianjur melakukan audiensi bersama Bupati Cianjur H. Herman Suherman di ruang rapat Bupati, Jumat (29/10/21).


Dilakukannya audience terkait upah buruh agar disesuaikan dengan Kabupaten Kota lain. Audien bersama perwakilan para buruh dari masing-masing perusahaan. 


Dalam hal itu Bupati H. Herman Suherman menjelaskan dengan adanya audiensi guna mencari jalan terbaik sesuai regulasi dan aturan. 


" Saya senang kedatangannya karena di Cianjur alhamdulilah tidak seperti di Kabupaten lain, di Cianjur balager, "kata Bupati


Ia menambahkan pihaknya setuju dengan apa yang disampaikan oleh perwakilan buruh dari masing-masing perusahaan yang ada di Cianjur. 


Pada kesempatan yang sama menurut ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Kabupaten Cianjur Asep Malik, bahwa upah kerja di Cianjur tertinggal jauh dengan Kabupaten / Kota lain. 


" Upah kita di zona tengah kepinggir Sukabumi, Bogor, Purwakarta, dan Kerawang tertinggal jauh, "tegas Asep. 


Oleh karena itu pihaknya mengejar bagaimana caranya terkait dengan regulasi, karena ada kebijakan dan kebijaksanaan.


" Kalau kebijakan regulasi yang sudah ditetapkan sesuai dengan aturan, namun kalau kebijaksanaan bagaimana Cianjur ini bisa mengejar ketertinggalan upah dari wilayah sekitar , "pungkasnya.(yn)