Bupati Bantaeng Saksikan Pelantikan Pengurus IDI Cabang Bantaeng 2021-2024 -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimitasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Bupati Bantaeng Saksikan Pelantikan Pengurus IDI Cabang Bantaeng 2021-2024

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat) Kayu Loe
10/16/2021


GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, --- Sebanyak 39 Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bantaeng Periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua IDI Wilayah Sulselbar, dr. H. Muhammad Ichsan Mustari, dan disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, di Gedung Balai Kartini, Sabtu (16/10).


dr. Iman Subekti dilantik selaku Ketua Pengurus IDI Cabang Bantaeng. Dalam laporan ketua panitia, dr. Armansyah, disebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 10 Oktober lalu. “Kegiatan yang dirangkaikan dengan Webinar ini tidak hanya dihadiri oleh peserta dari Kabupaten Bantaeng, terhitung ada sebanyak 106 orang yang telah melakukan registrasi dan 49 diantaranya berasal dari luar Kab. Bantaeng, mulai dari Papua, sampe dengan Aceh”, ujarnya.


Ketua IDI Wilayah Sulselbar, dr. H. Muhammad Ichsan Mustari mengatakan bahwa Dokter bukan hanya sebuah pekerjaan, tapi lebih ke profesi yang mulia bahwa kita menjadi dokter bukan karena kepintaran kita. Kita hanya dipilih oleh Allah SWT untuk melakukan hal-hal yang baik kepada pasien kita. “Dan yang harus terus kita tanamkan adalah bahwa pondasi utama dalam suatu profesi adalah etika”, katanya.


Sementara itu, Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa dokter seperti malaikat penjaga, garda terdepan bagi masyarakat. “Saya terus memohon semangat, dedikasi, dukungan para tenaga medis khususnya pada masa-masa seperti ini. Saya yakin kegiatan ini dapat memberi manfaat lebih besar bagi pembangunan derajat kesehatan di Kab. Bantaeng”, tutup Bupati.