Header Ads Widget


Bantu Tingkatkan IPM Cianjur PKS Kirim Lulusan Keperawatan Ke Jerman

 


GlobalnewsIndonesia.com- CIANJUR,- Untuk membantu peningkatan IPM Kabupaten Cianjur DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur mengirimkan lulusan sekolah keperawatan ke Negara Jerman.


Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur Gilar Budi Raharja mengatakan, PKS dengan tagline bersama melayani rakyat mencoba untuk mengadvokasi masyarakat yang mempunyai keahlian atau profesi sebagai perawat agar mendapatkan kesempatan bekerja di Luar Negeri.


" Keahlian atau profesi sebagai perawat untuk mendapatkan akses kerja ke jerman, karena memang kebutuhannya saat ini sangat tinggi, sekitar ribuan jumlahnya untuk berbagai keperluan utamanya perawatan Manusia Lanjut Usia (Manula) di rumah sakit, "kata Gilar


Ia menambahkan, pihaknya telah mendapatkan jatah kuota pemberangkatan hingga jumlahnya mencapai ratusan.


"Kita sudah dapat jatah 150 orang. Alhamdulillah sudah puluhan pendaftar yang sudah masuk, "jelasnya. 


Lebih jauhnya Gilar mengungkapkan, para peserta keberangkatan akan mendapatkan pendidikan bahasa jerman gratis selam 7 bulan lamanya.


"Jadi nanti agar komunikasinya lancar sehingga ada pelatihan berbahasa Jerman, "tegasnya. 


Hal tersebut bertujuan untuk membantu para lulusan pendidikan keperawatan yang belum memiliki pekerjaan ataupun yang sudah memiliki pengalaman bekerja.


"Tentunya dengan gaji besar berkisar 38 juta per bulan hingga sampai 47 juta rupiah, kemudian dengan harapan para perawat cianjur sudah punya pengalaman lebih baik ketika kembali ke Indonesia, "pungkatnya. (yn)