RAPI Berperan Sebagai Mitra Pemerintah dan Masyarakat Dalam Komunikasi -->
Clickadu
Ingin Mengirimkan Tulisan Kegiatan Apapun di GLobalnewsindonesia.com, dinomor center Kami 0823 7323 2423,

RAPI Berperan Sebagai Mitra Pemerintah dan Masyarakat Dalam Komunikasi

9/30/2021, 9/30/2021


Globalnewsindonesia.com - Palembang Sumsel,-  Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 01 Palembang melakukan kegiatan pelantikan masa bakti 2021 - 2025 di hotel Win jalan Soekarno Hatta Palembang, Rabu (29/9/21).


RAPI adalah satu-satunya Organisasi penyelenggara Komunikasi Radio Antar Penduduk yang diakui dan disahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sejak pertama berdirinya pada tahun 1980 hingga sekarang. Wadah ini disahkan sesuai dengan SK Mentri perhubungan Nomor SI 11 / HK 501 / Phb – 80, tentang Perizinan Penyelenggaraan Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia pada tanggal 06 Oktober 1980.




Dalam wawancara dengan awak media Ketua terpilih Gusti Erlanda, S.H., didampingi oleh wakil ketua yang akan dilantik sebelum di mulai acara mengatakan "rapi berperan sebagai mitra pemerintah dan masyarakat, rapi juga dibutukan dalam komunikasi untuk wilayah wilayah yang tidak terjangkau oleh sinyal HP yang jelek dan sangat dibutuhkan dalam kegiatan belajar disekolah sekolah dimasa pandemi ini", ujarnya.


Berdasarkan dengan namanya, anggota RAPI mempergunakan perangkat radionya untuk mengadakan komunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya. Sebagai dasar verifikasi identitas pengguna perangkat radio dipakai call sign JZ (baca: Juliet Zulu) untuk semua anggotanya tanpa pembedaan hirarki.


Kembali ditambahkan lagi oleh Gusti Erlanda mengatakan "dimasa pandemi ini rapi diminta bapak gubernur untuk membantu di wisma atlet selama 3 bulan lebih mem back up laporan laporan dari daerah berapa jumlah yang terpapar covid 19 langsung kita lapor ke gubernur", pungkasnya.


Untuk diketahui jumlah yang dilantik terdiri dari 4 lokal yaitu timur, barat, Utara dan Selatan termasuk wilayah, jumlah orang di lokal berjumlah 50 orang sedangkan untuk wilayah 80 orang.(AHer)

TerPopuler