Puskesmas Suram Bersama Pemerintah Desa Rimba Beringin Adakan Vaksinasi Untuk Warganya -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Puskesmas Suram Bersama Pemerintah Desa Rimba Beringin Adakan Vaksinasi Untuk Warganya

9/24/2021, 9/24/2021

  


Gobalnewsindonesia.com,- Tapung Hulu.- Bertempat di aula balai Desa Rimba Beringin, pada Jumat, (24/09/2021) vaksinasi dosis 1 dan dosis ke.2 ini ramai didatangi warga untuk antre bahkan sejak pukul 07.00 pagi.


Adapun acara ini melibatkan Puskesmas Suram, Bhabinkabtimas Polsek Tapung Hulu serta perangkat Desa Rimba Beringin.


Dalam arahannya Iyan Mukti, S.kep selaku Kepala Puskesmas Suram menuturkan, Aturan vaksinasi menyasar kepada Peserta minimal berumur 12 tahun dan dewasa serta tidak ada persyaratan yang menyulitkan warga.




Adapun yang diwajibkan hanyalah membawa fotokopi Kartu Keluarga atau KTP untuk kepentingan input data diri peserta vaksin 1 dan membawa salinan vaksin 1 atau sertifikan vaksin 1 bagi yang Ingin vaksinasi dosis ke-2.


Lebih lanjut selama tidak ada keluhan penyakit dan memiliki tekanan darah yang normal serta lolos screening kesehatan, warga yang datang diperbolehkan untuk mendapatkan Vaksin.


Dan diwajibkan observasi selama 30 menit setelah mendapatkan penyuntikan Vaksinasi ," Ujarnya.


Sementara itu Etty Aryani Selaku Kades Rimba beringin menuturkan, saya harap warga harus menggunakan moment ini dengan sebaik-baiknya, karena vaksinasi ini merupakan salah satu memutus mata rantai covid-19 di Rimba Beringin ini." Pungkasnya.


Vaksinasi ini berjalan cukup tertib dan ketat sesuai dengan arahan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang mudah ditemukan di pintu masuk aula balai Desa Rimba Beringin. (Ali R.Siregar)

TerPopuler