Plt Bupati Bener Meriah Dailami, Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Seulawah 2021 di Halaman Mapolres Setempat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Plt Bupati Bener Meriah Dailami, Pimpin Apel Gelar Pasukan Patuh Seulawah 2021 di Halaman Mapolres Setempat

9/20/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Bener Meriah,- Kepolisan Resor Bener Meriah menggelar apel gelar pasukan operasi Patuh Seulawah 2021 di halaman Mapolres Bener Meriah, Senin (20/09/21).


Pada kesempatan tersebut Bupati Bener Meriah, Dailami bertindak sebagai pimpinan apel sedangkan  yang bertindak sebagai perwira apel yakni Kabag Ops Polres Bener Meriah AKP Syabirin, S.H, M.Si dan selaku komandan apel ialah Kasat Lantas Polres Bener Meriah Iptu Aiyub, S.E.




Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K mengatakan "Apel Gelar Pasukan Seulawah 2021 ini, serentak dilaksanakan di seluruh Aceh dengan menerapkan protokol kesehatan"


"Operasi kepolisian yang bersandi patuh Seulawah ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021" kata Agung


"Di kabupaten Bener Meriah Apel Gelar Pasukan di ikuti oleh beberapa instansi terkait yakni, TNI, Polri, dinas perhubungan, satuan Polisi Pamong Praja dan PSC kabupaten Bener Meriah.



Adapun amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M yang dibacakan oleh Plt Bupati Bener Meriah selaku pimpinan apel pada kesempatan tersebut ialah:


"Operasi patuh seulawah dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini, berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas tahun 2019 dan 2020 di wilayah hukum Polda Aceh diperoleh data sebagai berikut:"


Pada tahun 2019 terdapat 57 kasus dan Tahun 2020 meningkat menjadi 63 kejadian dengan persentase 10%, korban meninggal dunia terjadi kenaikan, dari 6 orang menjadi 21 orang.


Pada tahun 2019 terdapat 10.425 pelanggaran, yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 8.677 kasus dan 1.748 teguran. 


Angka ini terjadi peningkatan pada Tahun 2020 yaitu 25.103 pelanggaran, yang diselesaikan dengan tilang sebanyak 11.273 kasus dan 13.830 teguran.


Tingginya angka kecelakaan lalu lintas, sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan. 


Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk mewujudkan situasi kamseltibcarlantas.


Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh. 


"Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi yang akan digelar mulai tanggal 20 september sampai dengan 3 Oktober 2021 di jajaran Polda Aceh. Sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan." Kata Kapolda Aceh dalam amanatnya


Selain itu, operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Provinsi Aceh.


Apel gelar pasukan yang berlangsung pukul 08.00 WIB di Polres Bener Meriah tersebut juga di hadiri oleh PLT Bupati Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah dan kepala dinas terkait di kabupaten Bener Meriah. (HMD)