Ketua CPI Hadiri Launching Urban Farming di Hari Tani Nasional 2021 -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Ketua CPI Hadiri Launching Urban Farming di Hari Tani Nasional 2021

9/25/2021, 9/25/2021

 


Globalnewsindonesia.com.- Palembang Sumsel ,- Ketua Dewan Pimpinan Pusat cakrawala perjuangan Indonesia (CPI) Kgs Ilham Akbar, SH.  hadir di rumah susun blok 6 kelurahan 24 Ilir Palembang dalam rangka launching program urban farming di kampung binaan yakesma sumatera selatan, Sabtu (25/9/21).


Urban farming adalah bertanam ditengah kota akibat terbatasnya lahan yang tersedia, namun tidak menghalangi kegiatan untuk bertani atau menanam bermacam jenis tanaman seperti sayur mayur dan jenis tanaman pangan lainnya.


Hadir di kegiatan mewakili gubernur Sumatera Selatan Nelson Firdaus sebagai staf ahli bidang kemasyarakatan dan pembangunan SDM dalam wawancara dengan awak media mengatakan "pemerintah propinsi dan pemerintah kota menyambut baik kegiatan urban farming yang diprakarsai oleh yakesma, duta pertanian dan CPI.




Kegiatan ini kegiatan yang positif di tengah pandemi Covid 19 dimana seluruh sektor terdampak jadi dengan menggalakan urban farming ini bisa terbantu dalam kegiatan bertani di rumah", ujarnya.



Kegiatan launching diisi dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 100 paket dan Bazaar UKM.


Ketua DPP CPI dalam wawancara mengatakan "CPI hadir sebagai penggerak jadi kita menginginkan ketahanan  rumah tangga di kota Palembang dalam wujud urban farming ditengah pandemi ini, kedepan kita akan menggalakan kegiatan urban farming di 17 kecamatan yang ada di kota Palembang kita akan gerakkan kegiatan ini tiga bulan sekali satu launching", pungkasnya.


Kegiatan dihadiri OPD provinsi Sumatera Selatan, OPD kota Palembang, camat, lurah 24 Ilir, yakesma, ikatan duta pertanian Sumsel, pegadaian dan warga sekitar.(AHer)

TerPopuler