Jenazah Anggota Brimob Yang Gugur di Papua Telah Tiba di Aceh Tamiang -->
Clickadu
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Jenazah Anggota Brimob Yang Gugur di Papua Telah Tiba di Aceh Tamiang

9/27/2021, 9/27/2021

 


Globalnewsindonesia.com ,- Aceh Tamiang - Anggota Brimob Bharada Muhammad Kurniadi yang meninggal dunia dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, tiba di Aceh Tamiang, Senin (27/9/2021) sekitar pukul 10.45 WIB.


Pantauan globanewsindonesia.com jenazah tiba di kediaman orang tuanya di Kampung Johar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang sekitar pukul 10.45 WIB. Jenazah di bawa mobil Ambulance dan dikawal mobil Patwal Milik Polres Aceh Tamiang.


Diberitakan sebelumnya, anggota Brimob Bharada Muhammad Kurniadi


meninggal dunia saat bertugas menjaga Polsek Kiwirok pada Minggu (26/9) dini hari. Sekitar pukul 04.50 WIT, kantor polisi itu mendapat serangan tembakan yang diduga dari KKB.


Tim gabungan TNI-Polri kemudian memberikan tembakan balasan. Ia menduga bahwa tembakan itu dilakukan oleh KKB pimpinan Lamek Alipki Taplo.


Dalam serangkaian kontak senjata itu, Kurniadi terkena tembakan di bagian ketiak sebelah kanan dan meninggal dunia. Ia langsung dievakuasi menggunakan helikopter dari Kiwirok ke Oksibil, Pegunungan Bintang pasca kontak senjata. "Sore nanti kami terbangkan menuju Medan, karena rumah duka di Aceh Tamiang," ujar Ramdani. (Rizki)

TerPopuler