Alih Pungsi PT PLP, HTI Langgapayung Tanaman Industri Menjadi Tanaman Karet dan Sawit Menjadi Pertanyaan -->

Iklan Semua Halaman

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke center 0823-7323-2423, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

Alih Pungsi PT PLP, HTI Langgapayung Tanaman Industri Menjadi Tanaman Karet dan Sawit Menjadi Pertanyaan

9/29/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Labusel Sumut,-  pengalihan pungsi tanaman hutan, tanaman Isdustr (HTI) PT Putra Lika Perkasa (PLP) Langga Payung Kecamatan Sungai Kanan dan di desa Simatahari Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatra Utara, menjadi hutan tanaman karet dan kelapa sawit menjadi Pertanyaan serius di masyarakat, penuh harapan agar Mentri Kehutanan Siti Nur Baya melakukan pengkajian ulang.


Warga juga perlu Trasfaran pihak PT Putra Lika Perkasa (PLP) tentang Izin peralihan Pungsi Penangan kayu industri menjadi tanaman karet dan sawit, hal ini sangat mencurigakan.


Jon purba mengatakan pada wartawan kecurigaan kita timbul karena banyak orang yang sudah mempunyai lahan di Areal HGU PT PLP tersebut, namun sampai saat ini tidak ada tindakan, jadi dari celah inilah tim up dugaan kita lokasi yang harus ditanam kayu industri dialih fungsikan jadi tanaman karet dan sawit.


Kita juga sebagai Warga Labusel sangat mengharapkan agar pihak terkait Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Mentri Kehutanan melakukan pengkajian ulang  gimana izin alih fungsi Tanaman kayu industri menjadi tanaman karet dan sawit, demikian juga BPN harus Trasfaran berapa luas tanah yang dikelola PT PLP tersebut.


Pantauan beberapa wartawan di areal yang katanya HTI, namun dikuasai PT PLP setelah dilakukan rescek di lokasi ada dua jenis tanaman 1 karet 2 kelapa sawit. (MH)