Gubsu Meminta PWI Dan Wartawan Mengawasi Pengunaan Dana Desa -->
GNI Menyediakan Portal Gratis untuk sekolah yang ingin transpormasi Pembelajaran Digital (daring), kunjungi www.ayobelajar.gni.or.id untuk Mendaftar, atau Phone : 082380832450 , E-mail : gni@gni.or.id

Gubsu Meminta PWI Dan Wartawan Mengawasi Pengunaan Dana Desa

7/03/2021, 7/03/2021

 


Globalnewsindonesia.com,- Sumut,- Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta agar kawan - kawan PWI, khususnya wartawan untuk dapat membantu pemerintah dalam mengawasi penggunaan Dana Desa.


Hal itu disampaikan saat Gubsu menerima Audiensi Panitia Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara 2021 dirumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No 41, jumat (2/7/21).


Dalam Audensi tersebut dihadiri penanggung jawab konferensi yang juga ketua PWI Sumut H,Hermansjah di dampingi sekretaris PWI Sumut Edwar Thahir, ketua dan sekretaris panitia pelaksana (OC) Khairul muslim da Rizal R. Surya.


Sedangkan dari Gubsu di dampingi Kadis Kominfo Irman Oemar dan staf ahli, Asisten pemerintahan dan Kesejahteraan M. Fitriyid.


Menurut Gubsu, Dana desa harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan Desa, karna itu Dana Desa harus dikelola dengan sebaik mungkin dan jangan diselewengkan untuk kepentingan pribadi dan lainnya.


"Saya menemukan adanya Dana Desa tidak dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pembangunan Desa dan kesejahteraan rakyat.


Modusnya dengan berbagai kegiatan, seperti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan kegiatan lainnya. Gubsu juga meminta Bupati untuk Benar-benar mengawasi penggunaan Dana desa ini.


"Yang menyetujui pengeluaran anggaran Dana Desa adalah Bupati, karena itu Bupati harus mengawasi penggunaanya," tegasnya.


Disamping itu berkaitan dengan pelaksanaan Konferensi PWI Sumut yang dilaporkan H.  Hermansjah akan berlangsung 29 Juli secara daring dan 31 Juli secara tatap muka, Gubsu berharap pelaksanaan konferensi berjalan dengan baik.


" Saya mendukung agar pelaksanaan konferensi PWI Sumut 2021 berjalan dengan baik dan sukses serta menghasilkan kepemimpinan yang mampu bekerja sama dengan pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam mengawal pembangunan di provinsi ini," ungkapnya.


Sementara itu ketua  pengarah (SC) Khairul Muslim Meminta petunjuk kepada Gubernur Sumut selaku ketua satgas covid-19,agar pelaksanaan konferensi PWI Sumut tidak melanggar protokol kesehatan.


"Berapa jumlah peserta yang boleh hadir untuk mengikuti pertemuan tatap muka, kami mohon petunjuk, pak Gubsu," ujar Khairul Muslim.


Untuk hal ini Gubernur Sumut minta panitia berkoordinasi dengan satgas covid-19 Sumut agar konferensi berjalan sukses tanpa melanggar protokol kesehatan (prokes). (bs.rs)

TerPopuler