Didik Sugiharto Hadiri Pengukuhan Forum Dai Polsek Tompobulu -->
Clickadu Hosting Unlimited Indonesia
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Didik Sugiharto Hadiri Pengukuhan Forum Dai Polsek Tompobulu

6/29/2021, 6/29/2021

Didik Sugiharto kukuhkan Pengurus Forum Da'i Polsek Tompobulu Polres Bantaeng digelar di Aula Polsek Tompobulu Selasa, (29/6/ 21)



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng, - Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, Didik Sugiharto menghadiri pengukuhkan Pengurus Forum Da'i Polsek Tompobulu Polres Bantaeng. Pengukuhan digelar di Aula Polsek Tompobulu Selasa, (29/6/ 21)

 

Dalam kegiatan yang mengambil tema "MARI CIPTAKAN MASYARAKAT YANG BERMARTABAT DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN MENUJU HIDUP TANPA NARKOBA DAN RADIKALISME"


Kegitan ini dibuka langsung oleh, Kapolres Bantaeng AKBP Rachmat Sumekar, S.I.K, M.Si, dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng, Didik Sugiharto, Kasat Binmas AKP Suhardi Hasyim SH, Camat Tompobulu, H Andi Basruddin,S.Sos, Kepala KUA Kecamatan Tompobulu Ust.Sahruddin,S.Ag, Dan para Kepala Desa dan Kelurahan SE Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.


Pada kesempatan tersebut  Kapolres Bantaeng dalam sambutannya mengucapkan Syukur dan Terimakasihnya kepada Pengurus Forum Da'i Polsek Tompobulu karena selain sebagai Ajang Silaturahmi, 


Juga sebagai wujud Pengejawantahan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang secara garis besar. 


"Bahwa PAM Swakarsa adalah bentuk pengamanan oleh pengembang fungsi kepolisian yang diadakan atas kemauan, kesadaran dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari kepolisian RI", Urai Kapolres.


Menurutnya, Polri perlu dukungan dan bantuan dari berbagai pihak guna membangun kemitraan dan kerjasama untuk menjaga dan melihara Kamtibmas


Langjut dikatakanya, Kapolres menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Pam Swakarsa tersebut untuk memperkecil atau meniadakan segala bentuk Permasalahan, Baik permasalahan Kamtibmas, Sosial Kemasyarakatan maupun permasalahan lainnya yang ada di lingkungan Masyarakat.


"Sehingga tidak berkembang menjadi Police Hazard atau Ancaman Aktual", Pungkasnya


Sementara Kapolsek Tompobulu, AKP Suhardi,SH MH, Berkesempatan mengucapkan terimakasihnya atas kesediaan Kapolres Bantaeng mengukuhkan Dai Polsek Tompobulu.


"Forum Da'i ini merupakan perpanjangan tangan Kepolisian khususnya Polsek Tompobulu dalam menjaga Kamtibmas, mencegah Peredaran Bahaya Narkoba dan termasuk Radikalisme", Jelas Kapolsek


Ketua Forum Dai Kamtibmas Polsek Tompobulu, Basri Nuhung,S.Pdi, memaparkan 

adanya sinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas Wilayah Kecamatan Tompobulu secara khusus dan Kabupaten Bantaeng secara umum.


"Kami bergerak dalam Rana Amal Ma'aruf sedangkan kepolisian bergerak Nahi mungkar", Kuncinya.


Terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Didik Sugiharto yang juga purnawirawan polri sangat merespon terbentuknya Forum Dai Kamtibmas Polsek Tompobulu dirinya berharap sekaligus mengajak agar saling menawarkan solusi kepada masyarakat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan.


“Kita tak akan pernah mampu menghentikan suatu ke mungkaran tetapi bagaimana kita mencegah dan meminimalisir suatu tindak kejahatan, sesuai dengan bidang tugas masing masing.


Para Da’i ini ber-amar ma’ruf dan Polisinya ber-nahi mungkar untuk menegakkan hukumnya dan juga turut mengingatkan pemuda pemudi kita Jauhi Narkoba dan tidak Radikalisme,”pungkas Didik.

TerPopuler