Tiga Nama Calon Kuat Menjabat Direktur RSUD Sayang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Tiga Nama Calon Kuat Menjabat Direktur RSUD Sayang

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
12/01/2020




GlobalNewsIndonesia.com - CIANJUR : Tiga nama mencuat kepermukaan disaat berakhirnya masa jabatan Ratu Tri Yulia sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur.  


Diantara tiga nama itu, dr Neneng Efa Fatimah yang sekarang masih menjabat Wakil Direktur RSUD Sayang, dr Darmawan Setiabudhi Dahlan sekarang menjabat Dirut RSUD Cimacan dan dr Yusman Faisal saat ini masih menjabat Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan di Dinas Kesehatan Cianjur. 


Ketiganya digadang gadang merupakan sosok kuat yang bakal mengantikan Sang Ratu memimpin jalannya roda Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik pemerintah kabupaten Cianjur.


Oleh karena itu tongkat  kepemimpinanpun harus diestafetkan kepada orang baru, pasalnya masa jabatan Ratu tak bisa diperpanjang kembali, apalagi sampai tutup usia, karena terbentur dengan aturan. 


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, habis masa jabatan ibu Ratu memimpin RSUD Sayang memang jatuh pada Selasa (1/12/2020). 


Mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) maka masa jabatannya tidak dapat diperpanjang lagi.


"Pasal 3 poin 9 menyebutkan, pengangkatan kembali untuk periode masa jabatan berikutnya paling tinggi berusia 60," kata Budi


Disinggung siapa yang akan menganti atau mengisi sementara sosok Dirut, orang nomor satu di lingkungan BKPPD itu, Budi enggan untuk mengungkapkannya. 


"Maaf belum bisa menyampaikan. Tapi yang pasti nanti akan disi terlebih dahulu oleh Plt,"pungkasnya.(yn)