TARGET DPRD PURWAKARTA DANA CSR PERBANKAN DAPAT TERSALURKAN MELALUI SATU PINTU -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




TARGET DPRD PURWAKARTA DANA CSR PERBANKAN DAPAT TERSALURKAN MELALUI SATU PINTU

12/02/2019

globalnewsindonesia.com - Purwakarta ; Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta menargetkan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) perbankan bisa disalurkan kepada masyarakat kabupaten Purwakarta melalui satu pintu.

Saya berharap dengan di paripurnakannya Perda CSR pemerintah segera membentuk satu unit kerja atau lembaga yang dimana dalam mengurusi CSR ini bisa satu pintu. Jadi semua perusahaan baik BUMN maupun swasta bisa menyalurkannya kelembaga yang telah di bentuk oleh Pemda. Ujar Alaikasalam Ketua Komisi II DPRD kabupaten Purwakarta.

"Karena selama ini hanya dilaksanakan perusahaan-perusahaan non Perbankan,"

Hal ini sesuai dengan Undang-Undang (UU) No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), serta Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas.

"Dana CSR di setiap bank yang beroperasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, sudah seharusnya dialirkan bagi kepentingan masyarakat. Makanya, optimalisasi penggalihan potensi CSR bagi masyarakat inilah yang dinilai perlu dilakukan". Kata alikassalam Ketua Komisi II DPRD purwakarta saat di konfirmasi. Senin (2/12).

Menurutnya, Kita kan enggak pernah tahu bank di Purwakarta itu sudah terapkan CSR-nya apa belum? Makanya ini yang harus kami gali, biar perhatian kepada masyarakat bisa jadi tanggung jawab mereka juga." Papar Alaikasalam

Sejauh ini, Alaikasalam Katakan, Baru hari ini Dalam rapat Bank yang ada di Purwakarta swasta atau bank usaha milik Pemerintah yang baru sebagian sudah memberikan perhatian CSR lewat berbagai pembinaan kepada masyarakat langsung.

Namun, Alaikassalam menyesalkan sejumlah bank BUMN dan swasta (Persero) yang ada di Purwakarta, menurutnya belum terlihat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Tuturnya

Di Tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Purwakarta Nenk Supartini menyesalkan  Dari 12 Bank  yang kita  undang ke DPRD Hanya 3 Bank yang  hadir. Ucapnya

Lanjut ia katakan, Kita mengundang sesuai Perda Cosial CSR nomor 12 tahun 2019
12 Bank yang terdiri  dari Bank BRI, BNI, BCA, BTN, MANDIRI, MEGA, DANAMON, WOORI SAUDARA, CIMB NIAGA, OCBC NISP,  PERMATA dan Bank MUAMALAT, Namun yang Hadir Hanya Bank BRI, BTN dan MANDIRI. Imbuhnya (RK)