Syukuran Aliansi Wartawan Medan Utara Berjalan Sukses -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Syukuran Aliansi Wartawan Medan Utara Berjalan Sukses

12/05/2019

Globalnewsindonesia.com -Belawan; Aliansi Wartawan Medan Utara (AWAN MERA) mengadakan syukuran terbentuknya wadah organisasi jurnalis di Medan Utara, berlokasi di Marine Seafood Cafe Belawan, Medan, Sumatera Utara. (05/12/19)

Tujuan dibentuknya organisasi ini, guna memberi fakta informasi bagi masyarakat dan mendongrak perekonomian masyarakat Khususnya di Medan bagian utara, Kota Medan.

Aliansi Wartawan Medan Utara (Awan Mera) adalak sekelompok wartawan independen yang memiliki kesamaan persepsi untuk meningkatkan percepatan Pembangunan dan kesehjahteraan ekonomi di masyarakat Medan Utara.


M Nursidin AR yang menjabat sebagai ketua Awan Merah mengatakan, "berdirinya wadah ini diprakarsai oleh tiga belas wartawan yang sering meliput di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Adapun hal mendasar yang menjadi pondasi terbentuknya Aliansi Wartawan Medan Utara, yaitu kesamaan persepsi untuk meningkatkan percepatan masyarakat Medan Utara. ucap Nursidin.

Kapolres pelabuhan belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH sekaligus penasehat Aliansi Wartawan Medan Utara mengharapkan kebersamaan dalam kepedulian kepada masyarakat. "Saya berharap kepada Awan Mera untuk dapat bersama sama dengan komunitas lain mempedulikan masyarakat dengan menggalakkan sedekah. Sekarang ada Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Medan Utara, kemungkinan dalam waktu dekat terbentuk KSJ di Batu Bara, bahkan KSJ akan terbentuk di Jakarta. Mudah mudahan ini dapat kita pertahankan dan kita kembangkan terus menerus". Kata AKBP Ikhwan, SH.MH dalam pidatonya.

Dan Yon Marhanlan Mayor Ferick Sebagai tamu undangan di acara tersebut, Menyambut baik dengan berdirinya Aliansi Wartawan Medan Utara, dan mengharapkan kegiatan ini berjalan sukses.

Sementara Sabam Parulian Manalu sebagai Pembina Awan Mera, dan dikenal juga sebagai ketua TKBM Pel. Belawan, ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Medan dan Ketua KSPSI Sumut, dalam pidatonya mengatakan, "kawasan utara Kota Medan banyak berdiri industri, namun jabatan supervisi hingga direktur tidak bermukim di kawasan Medan Utara, sehingga uang yang berasal dari Medan Utara yang jumlahnya triliunan rupiah dibawa ke luar Medan Utara.

"Kita ingin, pembangunan ekonomi Medan Utara dirasakan oleh masyarakatnya, sehingga keterpurukan ekonomi masyarakat dapat teratasi," ujar Ketua KSPSI Sumut tersebut.

Sebagai Penasehat Hukum Awan Merah, Thomson A Hutahean SH, mengatakan,  "Para jurnalis dalam menjalankan tugasnya diminta untuk tetap menghormati kaidah-kaidah jurnalistik, dan dalam penulisan tetap berpedoman pada 5W-1H, sehingga seorang jurnalis tidak terjerat hukum.

Tampak Hadir dalam syukuran tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, Danyonmarharlan I, Mayor Marinir Farick, Camat Medan Belawan,  Ahmad SP, Para tamu undangan dari berbagai intansi pemerintah maupun swasta, beserta puluhan awak media dari berbagai daerah.

Diawali dengan pembacaan doa, Kata sambutan Ketua Awan Mera, pidato dari penasehat dan pembina, dan pemberian tali asih kepada anak-anak Yatim, serta di akhir acara Foto bersama. Syukura Awan Merah pun berjalan Sukses.(Rj Samosir).